Jumat 11 Jun 2010 04:43 WIB

Wenger: Australia Bakal Buat Jerman Sulit Tidur

REPUBLIKA.CO.ID,SYDNEY--Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan tim tangguh Australia bakal membuat juara dunia tiga kali, Jerman, tidak bisa tidur sebelum laga pembuka Piala Dunia karena dibayang-bayangi kekalahan. Wenger memberi peluang 40 persen bagi tim berjuluk Socceroos yang tampak lebih unggul, untuk mengalahkan Jerman pada laga Minggu, dan membuka lebar peluang untuk memenangi Grup D.

"Jika saya menjadi pelatih tim Jerman dan harus bermain melawan Australia, saya tidak akan bisa tidur tenang," kata Wenger kepada jaringan TV Australia Channel Nine. "Katakan saya punya 60 persen (kesempatan) untuk Jerman, 40 untuk Australia.

"Saya lihat mereka punya peluang untuk menang melawan Jerman. Kita lihat saja, laga ini pasti menarik."

Australia berhasil mencapai babak 16 besar pada Piala Dunia 2006 sebelum ditaklukkan oleh Italia yang pada akhirnya menjadi juara. Tim Australia saat ini menduduki peringkat ke 20 dunia sementara Jerman ke enam.

"Biasanya Australia adalah tim yang tangguh di Piala Dunia," kata Wenger.

"Kadang-kadang Jerman melakukan start yang lamban dalam kompetisi-kompetisi besar. Mungkin dari situ Australia bisa ambil keuntungan, dan menjadikan laga di Grup ini menjadi sangat menarik." Australia juga akan menghadapi Ghana dan Serbia di Grup D.

sumber : ant/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement