Kamis 10 Jun 2010 18:09 WIB

Paredes Menjanjikan, Chile Pukul Selandia Baru

REPUBLIKA.CO.ID, KANYAMAZANE--Striker Esteban Paredes menunjukkan bahwa dia layak untuk berada di tim inti Chile di Piala Dunia 2010. Paredes mencetak gol kedua Chile saat mengalahkan Selandia Baru 2-0 dalam pertandingan pemanasan, Kamis dinihari WIB (10/6).

Paredes selama ini tersingkir di tim inti Chile oleh Humberto Suazo, pencetak gol terbanyak di timnya. Namun kini Suazo mengalami cedera, sehingga Paredes mendapat peluang untuk masuk tim inti untuk pertandingan perdana Chile di Grup H melawan Honduras pada 16 Juni.

Dalam pertandingan ini, yang merupakan pemanasan terakhir sebelum turnamen yang akan dimulai Jumat (11/6), Paredes lebih dari sekadar pemain pengganti.

Setelah gelandang Gonzalo Fierro membuat Chile unggul pada menit ke-68, Paredes akhirnya menciptakan gol pada menit ke-72 untuk mengantar kemenangan bagi tim Amerika Selatan tersebut.

Kedua tim memainkan para pemain pengganti dan dengan pertandingan dibagi menjadi tiga babak masing-masing 30 menit.  Pertandingan digelar di depan sekitar 7.000 penonton di sebuah stadion sederhana yang dikelilingi bukit di Kanyamazane, dekat kota Nelspruit di Afrika Selatan sebelah timur.

Chile akan menghadapi Honduras di Nelspruit, pekan depan, sementara Selandia Baru akan kembali ke kota itu beberapa hari kemudian untuk menghadapi juara bertahan Italia.

sumber : antara/reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement