Rabu 09 Jun 2010 08:51 WIB

Nani Absen di Piala Dunia Afsel

Nani Absen di Piala Dunia Afsel

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG -- Pemain sayap Portugal Nani hari Selasa dinyatakan akan absen pada Piala Dunia karena cedera bahu kirinya, kata Federasi Sepak Bola Portugal dalam sebuah pernyataan. "Setelah pemeriksaan yang kami lalukan, ia tidak fit untuk ambil bagian di Piala Dunia," katanya. Nani mengalami cedera pada latihan hari Jumat di Lisabon sebelum terbang ke Afrika Selatan.

Pemain sayap itu tidak ikut dalam sesi latihan akhir skuadnya di Portugal hari sabtu, setelah jatuh saat berusaha melakukan tembakan akrobatik dan menyebabkan cedera di bahunya. Selama penerbangan ke Johannesburg, ia yakin bahwa akan sembuh pada waktunya.

Kehilangan Nani merupakan pukulan berat bagi semifinalis Piala Dunia 2006 itu, yang kalah dari runner-up Prncis di Jerman. Pemain sayap tersebut tampil mengesankan di paruh kedua musim ini bersama tim Liga Utama Inggris, manchester United. Ia akan digantikan oleh pemain benfica, Ruben Amorim, tambah federasi itu.

Pemain lainnya di skuad Portugal yang dikhawatirkan tidak bisa tampil di Piala Dunia adalah Pepe, yang sedang berusaha menyembuhkan cedera lutut yang ia derita sejak Desember. Ia absen bermain sejak itu, tetapi pekan lalu diizinkan oleh para dokter dari tim nasionalnya dan klubnya, Real Madrid, untuk ikut dalam putaran final Piala Dunia tersebut.

Portugal akan melakukan pertandingan pertmanya di turnamen tersebut pada 15 Juni melawan Pantai Gading di Grup G, yang juga terdiri atas Brasil dan Kora Utara.

sumber : ant/reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement