Senin 07 Jun 2010 08:39 WIB

Pemilukada Kebumen, Pasangan Incumbent Diperkirakan Kalah Tipis

Rep: Indra Wisnu Wardhana/ Red: Budi Raharjo
Ilustrasi
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,KEBUMEN--Pasangan Buyar Winarso-Djuwarni kemungkinan besar menang dalam pemilukada putaran kedua Kabupaten Kebumen yang digelar, Ahad (6/6). Pasangan ini menang tipis atas pasangan incumbent, Nashiruddin-Probo Indartono.

Berdasarkan perhitungan cepat yang dikumpulkan Bakohumas dari jumlah suara masuk 525.411 atau 53,96 persen suara masuk, pasangan nomor tiga, Buyar-Djuwarni meraih 266.928 suara atau 50,80 persen.Sementara pasangan nomor urut dua, Nashirudin-Probo meraih 49,20 persen atau 258.483 suara.

Berbeda dengan Bakohumas, perhitungan di KPU sampai pukul 19.00 menempatkan pasangan Nashirudin-Probo sebagai pemenang. Namun pasangan ini hanya menang tipis dari pasangan Buyar-Djuwarni. ''Perhitungan masih berjalan, nanti kalau sudah 80 persen baru bisa kita lihat siapa pemanangnya,'' ujar Ketua KPU Kebumen, Teguh Purnomo, kepada Republika.

Sumber //Republika// mengatakan, kemenangan Buyar-Djuwarni tidak lepas dari dukungan konstituen PDIP. Karena sebelumnya pasangan yang dijagokan PDIP, Rustriyanto-Rini Kristiani, kalah pada putaran pertama.

Indikasi larinya suara PDIP diperkuat dengan indikasi perolehan suara dari pasangan Buyar-Djuwarni dikantong-kantong suara PDIP seperti Kebumen barat, wilayah Karanggayam dan sebagainya. ''Kemungkinan suara PDIP lari ke Buyar cukup kuat,'' ujar sumber.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement