Sabtu 05 Jun 2010 22:38 WIB

Seratus Ibu Menyusui Serentak di Gedung Sate

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Sebanyak 100 orang ibu rumah tangga, melakukan kegiatan menyusui serentak, dalam acara Peresmian Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Jawa Barat, di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung, Sabtu (5/6).

"Sejumlah 100 ibu yang akan berpartisipasi pada acara Menyusui Serentak ini sebagai besar adalah anggota milis asiforbaby (AFB) yang berdomisili di Jabar," kata Ketua Panitia Peresmina AIMI Jabar, Dede Gemayuni.

Penderian AIMI Jabar ini, kata Dede, bertujuan agar dapat meningkatkan angka ibu menyusui dan bayi yang mendapatkan ASI dengan cara melakukan kegiatan kampanye-kampanye dan edukasi ASI maupun konseling menyusui.

"Tidak hanya itu, AIMI Jabar juga berperan sebagai kelompok pendukung ibu menyusui atau mother support group yang berfungsi untuk memotivasi ibu untuk dapat terus menyusui bayinya," kata Dede.

Ia berharap, ke depannya AIMI Jabar yang didukung oleh PKK Provinsi Jabar dan BPPKB Jabar dapat semakin terasa manfaatnya, terutama untuk meningkatkan awareness tentang ASI dan angka ibu menyusui.

Selain menggelar kegiatan "Menyusui Serentak 100 Ibu", peresmian AIMI Jabar juga diisi acara lain seperti Talkshow ASI dan Menyusui dan bazaar keluarga.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement