Rabu 02 Jun 2010 07:05 WIB

McCarthy Dicoret dari Skuad Afsel

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG--Pencetak gol terbanyak bagi Afrika Selatan (Afsel), Benny McCarthy, tidak masuk dalam daftar 23 pemain yang memperkuat skuad Bafana-Bafana pada Piala Dunia 2010 di negeri sendiri. McCarthy termasuk dalam satu dari enam pemain yang dicoret.

McCarthy belakangan ini sering mendapatkan kritikan terkait dengan kebugaran fisiknya, dan dianggap sudah kegemukan. Sejak memulai debutnya pada tahun 1997, McCarthy sudah mencetak 32 gol dari 78 penampilan. Pertama kali ia mencetak gol bagi negaranya saat Piala Dunia 1998 di Prancis.

Pelatih Carlos Alberto Parreira memilih untuk tidak membicarakan pemain tertentu, namun enam pemain yang tidak masuk ke dalam skuad bukan disebabkan kualitas mereka buruk.

''Sangat menyedihkan harus berpisah dengan keluarga kami. Tapi saya sudah bilang kepada mereka untuk tetap menegakkan kepala, karena hidup terus berlanjut. Semua pemain yang dipanggil sebenarnya pantas berada dalam tim,'' ujar Parreira. ''Sayangnya kami harus menuruti aturan FIFA, dan hanya membawa 23 pemain.''

Misi para pemain Afsel, kata Parreira, adalah membuat tuan rumah bangga. Pasalnya, Afsel memasang target bisa bertahan lebih lama di Piala Dunia. ''Itu saja. Sekali bola mulai bergerak, maka semuanya bisa terjadi. Semua orang tahu grup kami sangat berat. Tapi kami sudah siap,'' jelasnya.

Skuad Afrika Selatan

Penjaga gawang: Itumeleng Khune (Kaizer Chiefs), Moeneeb Josephs (Orlando Pirates), Shu-Aib Walters (Maritzburg United)

Pemain belakang: Matthew Booth (Mamelodi Sundowns), Siboniso Gaxa (Mamelodi Sundowns), Bongani Khumalo (Supersport United), Tsepo Masilela (Maccabi Haifa), Aaron Mokoena (Portsmouth), Anele Ngcongca (Racing Genk), Siyabonga Sangweni (Golden Arrows), Lucas Thwala (Orlando Pirates)

Pemain tengah: Lance Davids (Ajax Cape Town), Kagisho Dikgacoi (Fulham), Thanduyise Khuboni (Golden Arrows), Reneilwe Letsholonyane (Kaizer Chiefs), Teko Modise (Orlando Pirates), Surprise Moriri (Mamelodi Sundowns), Steven Pienaar (Everton), Siphiwe Tshabalala (Kaizer Chiefs), Macbeth Sibaya (Rubin Kazan)

Pemain depan: Katlego Mphela (Mamelodi Sundowns), Siyabonga Nomvete (Moroka Swallows), Bernard Parker (FC Twente).

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement