Selasa 25 May 2010 04:27 WIB

Mantan Walikota Depok Dicalonkan Kembali dalam Pemilukada 2010

Rep: Sefti Oktarianisa / Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Mantan Walikota Depok periode 1999-2005, Badrul Kamal, dicalonkan kembali dalam Pemilukada Depok 2010. Ia maju sebagai calon yang diusung Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat bersama pasangannya Suprianto.

Menurut Wakil Ketua DPC PD, Edy Sitorus, rekomendasi ini sudah final dan bersifat mengikat. Ia menuturkaan Ketua dan Sekjen DPP PD pun sudah menandatangani rekomendasi ini.

''Di Demokrat, ini sudah sekaligus menjadi Surat Keputusan,'' ujar Edy kepada wartawan, Senin (24/5). Bahkan menurutnya, Badrul menjadi calon setelah melalui proses penyeleksian.

Edy menampik adanya sebagian pihak di dalam partainya yang tak mendukung rekomendasi ini. Ia pun menantang bagi siapa saja yang tak taat pada keputusan DPP agar keluar dari partai.

Pemilukada Depok rencananya dilaksanakan 16 Oktober 2010. Anggaran Rp 33 miliar sudah dikucurkan untuk mendukung pelaksanaan. Berbeda dengan pemilu presiden, Pemilukada mengizinkan munculnya calon independen.

Pendaftaran calon walikota dan calon wakil walikota independen dilaksanakan 21 Juni nanti. Sedangkan pendaftaran dari partai politik dilakukan 18 Juli 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement