Jumat 21 May 2010 20:46 WIB

Sstt, Simon Cowell Curhat Soal Depresi pada Oprah

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES--Juri American Idol yang paling garang, Simon Cowell, ternyata manusia normal yang kerap dimainkan perasaan. Saat curhat pada ratu talkshow Oprah Winfrey, bahwa dia mengaku kerap mengalami depresi. Ia juga mengaku telah melakukan 'kesalahan sangat mengerikan' di masa lalu.

"Saya menjadi sangat, sangat tertekan karenanya," kata Cowell, sambil menyebut depresinya itu sangat berat. Namun beruntung, dia mempunyai teman dialog yang menenangkan, yaitu hati kecilnya sendiri.

"Saya selalu mengobatinya dengan mengatakan, 'Kau terlalu serius Simon, hentikanlah!' Maka saya akan mencoba tersenyum. Ketika kau merasa sangat tertekan, maka kau akan tertekan. Jadi tinggalkanlah," kata pria 50-an tahun ini berbagi resep.

Cowell yang yang memiliki label rekaman sendiri dan kini bersibuk dengan dua acara televisi yang dibidaninya, America's Got Talent dan The X-Factor itu juga mengatakan ia kadang-kadang merasa terkuras oleh tuntutan pekerjaannya. "Anda sadar bahwa banyak orang bergantung pada Anda, , atau Anda merasa tidak memberi waktu yang cukup untuk mereka, maka itu akan menimbulkan rasa bersalah juga dan pada gilirannya menekan perasaan Anda," tambahnya. Namun ia punya jurus jitu menghilangkannya. Ya itu tadi: jangan terlalu serius, dan...senyum.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement