Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Tiga Calon Dirut Bank Mandiri Pengganti Agus Martowardojo

Kamis 20 May 2010 23:19 WIB

Rep: C08/ Red: Budi Raharjo

Bank Mandiri

Bank Mandiri

Foto: Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Meneg BUMN, Mustafa Abubakar, bertindak cepat. Tak lama setelah Dirut Bank Mandiri Agus Martowardojo ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yuhoyono untuk menjadi menteri keuangan, Mustafa langsung mencari calon pengganti Agus.

Menneg mengaku telah mengantungi tiga nama calon dirut Bank Mandiri yang baru. ''Saya sudah merampungkan fit and proper test-nya. Ada tiga calon kandidat dirut Mandiri. Dua orang dari jajaran direksi Mandiri dan satu orang dari luar Mandiri,'' ungkapnya kepada Republika di Jakarta.

Untuk sementara waktu, lanjutnya, posisi dirut Mandiri akan dipegang oleh Wadirut Mandiri Riswinandi. Pasalnya, hari ini Agus akan mengajukan surat pengunduran diri kepada komisaris dan dewan komisaris Bank Mandiri. ''Selepas adanya pengajuan surat pengunduran diri Pak Agus Marto, maka Wadirut Mandiri akan menjabat sebagai plt Dirut Mandiri sampai waktu yang ditentukan,'' jelasnya.

Tidak hanya itu, selanjutnya manajemen bank pelat merah nomor satu itu juga akan mendaftarkan diri ke Badan Pengawas Pasar Modal-Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) untuk memperoleh izin mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). ''Nanti di situ (RUPSLB) akan dipilih dan diangkat dirut yang baru. RUPSLB Bank Mandiri paling lambat berlangsung satu setengah bulan dari sekarang,'' katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA