Rabu 19 May 2010 20:00 WIB

Getaran Gempa Dirasakan Warga Sukabumi

Rep: riga nurul iman/ Red: Ririn Sjafriani

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Getaran gempa kembali mengagetkan sebagian warga Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, pada Rabu (19/5) pagi sekitar pukul 07.13 WIB sebagian masyarakat merasakan guncangan gempa 5,4 skala richter (SR) yang berpusat di Ujungkulon.

 

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut tepatnya berpusat di 36 kilometer barat laut Ujungkulon. Kedalaman gempa mencapai 10 kilometer dengan posisi 6.78 LS – 105.16 BT.

 

"Gempa cukup mengagetkan karena warga masih khawatir adanya gempa susulan,’’ujar salah seorang warga Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Titis (24 tahun). Namun, beruntung getaran gempa hanya terjadi sebentar dan tidak menyebabkan kepanikan seperti gempa Selasa (18/5) malam.

 

Menurut Titis, getaran gempa tidak terlalu besar dan hanya sebagian warga saja yang merasakan. Sementara itu warga lainnya di Kota Sukabumi, Hakim (30), tidak merasakan getaran gempa. ‘’Mungkin getarannya relatif kecil jadi tidak terasa,’’ujar dia.

 

Hingga kini petugas di lapangan masih melakukan pencarian informasi terkait dampak gempa Selasa (18/5) malam dan Rabu (19/5) pagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement