Rabu 12 May 2010 03:29 WIB

Korban Meteor di Duren Sawit Terima Bantuan

Rep: c29/ Red: Ririn Sjafriani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebanyak lima orang korban meteor di Malakasaari, Duren Sawit, Jakarta Timur, menerima bantuan. Wakil Walikota Jakarta Timur, Asep Syarifudin, menyerahkan secara langsung, Selasa (11/5). Total bantuan Rp 25 juta dalam bentuk cek.

Bantuan bervariatif berdasarkan hasil inventarisir tim. “Ada yang mendapat Rp 10 juta, Rp 5 juta dan Rp 2,5 juta,” kata Wakil Walikota, seusai memberikan bantuan kepada para korban.

Dia mengatakan bantuan tidak menyelesaikan masalah secara utuh. “ Setidaknya, bantuan ini bentuk kepedulian sosial kita terhadap masyarakat yang tetimpa musibah,” kata Asep yang didampingi Kepala Bazis Jakarta Timur, Chaerudin, Camat Duren Sawit, Fery Wismark Jasabari, dan Lurah Malaka Sari, Wawa Kartiwa.

Wakil Walikota telah mengkoordinasikan pemberian bantuan untuk korban meteor dengan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta dan Sudin Sosial Jakarta Timur. Selain itu dirinya pun mengharapkan bentuk kepedulian dari pihak swasta atau para pengusaha terhadap warga Jakarta Timur yang terkena bencana.

Sementara itu Kepala BAZIS Jakarta Timur, Chaerudin Hasan, mengungkapkan, bantuan untuk korban meteor berasal dari dana Zakat, Infaq dan Shodaqah (ZIS). Para penerima bantuan terdiri lima orang, yaitu warga, Soedarmodjo sebesar Rp 10 juta, Kusnadi Rp 5 juta, Subari Marzuki Rp 5 juta, Agus, Rp 2,5 juta, dan Oman Faturachman sebesar Rp 2,5 juta.

Rumah Agus dan Oman, terkena reruntuhan rumah Sudarmojo. Diharapkan, bantuan tersebut dapat memperbaiki rumah mereka.

Tiga rumah hancur di Jl Delima VI Gang II RT 1/RW 5, Malakasari, Duren Sawit, Jakarta Timur. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis (29/4). Saat ini rumah tersebut masih dalam keadaan rusak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement