Kamis 06 May 2010 23:49 WIB

Dewi Hughes Sebarkan Wabah Membaca di Mal

Rep: m.akbar/ Red: Ririn Sjafriani

JAKARTA--Ada kegiatan baru yang membuat sosok Dewi Hughes teramat sibuk akhir-akhir ini. Peran sebagai seorang pegiat kegiatan sosial kali ini diwujudkannya dengan membuka taman bacaan di pusat perbelanjaan.

Tak tanggung-tanggung, kegiatan yang dinaungi di bawah bendera Dewi Hughes Foundation Internasional (DHFI) ini diharapkan akan hadir di 52 tempat pusat perbelanjaan.

''Kita ingin membuat semacam wabah atau fever membaca di semua kalangan. Kebetulan saat ini kami mencoba masuk mal karena di sana banyak orang yang berkumpul,'' kata perempuan bertubuh subur ini.

Soal motivasi membuka taman bacaan ini, Hughes mengaku karena berdasarkan data dari pemerintah angka buta huruf di negeri ini masih sangat tinggi. Selain itu juga, ia ingin mengajak semua kalangan agar lebih senang membaca.

''Terus terang untuk kegiatan ini saya hanya mempunyai persiapan selama seminggu saja. Dan selama seminggu itu saya selalu hampir tidur hingga jam 2 pagi. Tapi semoga ini bisa direspons baik,'' katanya penuh harap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement