Jumat 23 Apr 2010 05:05 WIB

Enam Tahanan Polsek Sawangan Kabur

Rep: Sefti Oktarianisa/ Red: Endro Yuwanto

DEPOK--Enam tahanan yang berada di Polsek Sawangan, Depok, Jawa Barat, kabur. Mereka lari dari tahanan Kamis pagi (22/4) sekitar pukul 03.00 atau 04.00 WIB, saat para petugas jaga sedang terlelap tidur.

Menurut Kapolsek Sawangan, AKP Icang Suhendar, keenam tahanan itu berinisial IN, DR, DD, MA, HR, dan BD. Ia mengatakan karena rata-rata berbadan kecil, para tahanan yang terdiri dari pelaku pencurian dan perampokan ini, kabur dengan membengkokkan terali besi yang ada di tahanan.

''Tak ada alat yang dipakai, hanya membengkokkan satu terali penjara,'' ujar Icang pada sejumlah wartawan, Kamis sore.

Icang mengaku kejadian ini baru pertama kali terjadi di Polres itu. Hingga kini, ia menegaskan pihaknya sedang menyelidiki lebih lanjut mengapa hal ini terjadi.

Menurut Icang, pihaknya belum bisa menyimpulkan kejadian sesungguhnya. Kini sejumlah penjaga tahanan telah diperiksa di Provos Polres Depok. ''Tapi memang kami mengakui adanya kelalaian dalam penjagaan,'' ujarnya. ''Mungkin penjaga kurang serius dan tidak sesuai aturan.''

Polsek Sawangan baru didirikan pada tahun 2003. Polsek ini memiliki satu ruang tahanan yang terdiri dari dua kamar sel. Keenam tahanan yang melarikan diri merupakan teman yang berada di kamar sel yang sama.

''Kami sudah mengerahkan intel untuk mencari mereka,'' tegas Icang. ''Mudah-mudahan mereka bisa kami tangkap secepatnya.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement