Senin 19 Jun 2023 19:17 WIB

Resmi, Ini Daftar 11 Prajurit Timnas Indonesia Vs Argentina

Dari kubu Argentina, Alejandro Garnacho jadi cadangan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Timnas Argentina memasuki lapangan GBK, Jakarta untuk melakukan pemanasan jelang laga Indonesia Vs Argentina, Senin (19/6/2023)
Foto: Republika/Sadly Rachman
Timnas Argentina memasuki lapangan GBK, Jakarta untuk melakukan pemanasan jelang laga Indonesia Vs Argentina, Senin (19/6/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia siap menghadapi Argentina pada laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023) malam WIB. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menurunkan kekuatan penuh untuk laga ini, enam dari delapan pemain naturalisasi semuanya diturunkan sebagai starter. 

Seperti diketahui, dari daftar 26 pemain Timnas Indonesia yang dipersiapkan Shin Tae-yong untuk pertandingan melawan Palestina dan Argentina, delapan di antaranya adalah pemain naturalisasi. Mereka adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Marc Klok, Stefano Lilipaly, Ivar Jenner, Rafael Struick dan Elkan Baggot.

Baca Juga

Dari kedelapan nama tersebut hanya Sandy dan Lilipaly yang tak dimainkan. Sandy absen karena masih dalam pemulihan sementara Lilipaly tidak diketahui. Bagaimana pun, kekuatan penuh yang diturunkan oleh Shin diharapkan bisa menunjukkan permainan terbaik mereka melawan tim nomor satu dunia. 

Indonesia memang punya peluang kecil untuk menang. Tapi pelatih asal Korea Selatan memastikan skuad Garuda akan menunjukkan yang terbaik. Ia berharap semua pemain bisa mengambil pelajaran penting dari Argentina yang berhasil menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

 

Susunan pemain kedua tim:

Indonesia (5-3-2): Ernando Ari (kiper); Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggot, Shayne Pattynama; Marselino Ferdinan, Marc Klok, Ivar Jenner; Dimas Drajad, Rafael Struick 

 

Argentina: Emiliano Martinez (kiper); Cristian Gabriel Romero, Facundo Axel Medina, German Alejo Pezzella, Nahuel Molina Lucero; Exequiel Alejandro Palacios Facundo Valentin Buonanotte, Lo Celso, Leandro Paredes; Julian Alvarez, Nicolas Ivan Gonzalez

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement