Senin 19 Jun 2023 18:59 WIB

Di Tengah Hiruk Pikuk Antrean SUGBK, Para Suporter Menyempatkan Diri Shalat Maghrib

Para suporter menggunakan ruangan kosong di stadion untuk beribadah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sejumlah suporter Indonesia memanfaatkan ruangan di SUGBK untuk sholat berjamaah jelang laga Timnas Garuda Vs Argentina, Senin (19/6/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Sejumlah suporter Indonesia memanfaatkan ruangan di SUGBK untuk sholat berjamaah jelang laga Timnas Garuda Vs Argentina, Senin (19/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina pada laga uji coba FIFA matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023). Kick off baru akan dimulai pukul 19.30 WIB, tapi mayoritas suporter telah tiba di GBK sejak siang hingga sore hari. 

Selama menanti pertandingan tersebut dimulai, suporter yang beragama Islam harus tetap menunaikan kewajibannya untuk melaksanakan shalat. Setidaknya ada shalat Ashar dan Maghrib yang harus ditunaikan oleh suporter yang beragama Islam selama penantian mereka menyaksikan pertandingan.

Baca Juga

Para suporter tersebut harus mencari mushola untuk menunaikan kewajiban tersebut. Namun pencarian tersebut tidak selalu mudah. Suporter mungkin terpaksa harus berjalan beberapa ratus meter untuk menemukan tempat menunaikan ibadah tersebut.

Pada saat shalat Maghrib mayoritas suporter sudah berada di tribun sesuai kategori masing-masing. Dengan berat hati mereka harus meninggalkan tempat yang sudah mereka tempati sejak tadi untuk menunaikan ibadah shalat Maghrib. Dari pada harus berjalan jauh menuju mushola yang memang dimiliki oleh GBK, mereka terpaksa menggunakan ruangan untuk dijadikan mushola darurat.

Terlepas dari itu, mereka telah menunaikan kewajiban sebagai umat Islam di tengah keseruan menonton pertandingan antara Indonesia melawan Argentina. Selain itu, mereka bisa kembali ke kursi mereka masing-masing untuk melihat pasukan Shin Tae-yong beraksi melawan tim asuhan Lionel Scaloni. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement