Rabu 10 May 2023 19:55 WIB

Livescore SEA Games 2023: Babak I, Timnas U-22 Sama Kuat 1-1 Kamboja

Garuda Muda jauh lebih mendominasi ketimbang Kamboja sejak menit awal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri.

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Tim nasional Indonesia U-22 sementara bermain imbang 1-1 atas tuan rumah Kamboja pada lanjutan fase Grup A SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) malam WIB.

Garuda Muda jauh lebih mendominasi ketimbang Kamboja sejak menit awal. Pressing tinggi dan pergerakan cepat jadi materi permainan anak asuh Indra Sjafri.

Baca Juga

Sementara Kamboja memilih untuk menerapkan strategi serangan balik memanfaatkan kelemahan transisi menyerang ke bertahan Indonesia.

Peluang awal pada menit ke-4 hadir melalui Jeam Kelly Sroyer. Tembakan penyerang pemain Persik Kediri masih melebar di sisi kanan gawang kiper Kamboja, Reth Lyheng.

Dua menit berselang giliran Kamboja unjuk kebolehan lewat penyerang Sieng Cheanthea yang memanfaatkan situasi bola mati. Sayang tembakannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang Adi Satryo.

Memasuki menit ke-9 sebuah serangan Indonesia membuahkan hasil. Umpan Haykal Alhafiz dari sisi kiri disundul Jeam Kelly. Bola sundulan Jeam Kelly diblok kiper Reth Lyheng.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang Kamboja, Titan Agung yang berada di dalam area kotak penalti lantas menyepak bola rebound. Si kulit bulat tak bisa diblok oleh pemain-pemain Kamboja. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Pada menit ke-14 Kelly mencoba peruntungan ia melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih dapat diantisipasi kiper lawan, berujung pada tendangan sudut.

Memasuki menit ke-35 tidak ada perlawan berarti dari Angkor Warriors. Aliran bola mereka sangat mudah dipatahkan oleh para pemain bertahan Indonesia.

Striker milik Bhayangkara FC, Titan Agung kembali menembar ancaman pada menit ke-38. Lagi-lagi, Merah Putih belum dapat menambah pundi gol lantaran tembakan keras Titan masih bisa di blok kiper Kamboja.

Kamboja menyamakan kedudukan pada menit akhir babak pertama lewat tandukan Soeuth Nava. Sekaligus menutup laga awal menjadi imbang 1-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement