Kamis 19 Jan 2023 00:10 WIB

Hadiri Pelantikan Rektor IPB, Gubernur Jateng dan Jatim: Luar Biasa

IPB dapat membangun kolaborasi sambil menyampaikan tantangan masa depannya.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Pelantikan Rektor IPB University Periode 2023-2028, Arif Satria, di Graha Widya Wisuda (GWW), Rabu (18/1/2023).
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Pelantikan Rektor IPB University Periode 2023-2028, Arif Satria, di Graha Widya Wisuda (GWW), Rabu (18/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menghadiri pelantikan Rektor IPB University Periode 2023-2028. Keduanya menilai Rektor IPB University, Arif Satria, memimpin IPB dengan luar biasa.

Ganjar mengatakan, Arif Satria dapat menggambarkan bagaimana kemajuan IPB University. Menurutnya, Arif Satria dapat membangun kolaborasi sambil menyampaikan tantangan masa depan yang harus direspons.

Dikatakan Ganjar, IPB University tidak sedikitpun meleset dari bayangan-bayangan sebuah perguruan tinggi yang harus beradaptasi dengan kondisi global yang sedang berubah. Distrupsi tersebut mampu direspon oleh Rektor IPB dengan sangat luar biasa, melalui penelitian yang hebat berbasis bio.

“Beliau sampaikan itu dengan sangat baik. Karena kolaborasi atau kerja samanya dnegan kami di Pemda, perusahaan, dan institusi kementerian lembaga beliau tunjukkan dengan hasil yang konkret. Luar biasa,” ujarnya, Rabu (18/1/2023).

Di kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengaku mendapat inspirasi yang luar biasa dari visi dan misi IPB University.

“Sangat luar biasa. Saya beberapa kali hadir dalam pelantikan rektor. Tapi hari ini kita mendapatkan inspirasi yang luar biasa, visi yang luar biasa, dan strong partnership yang dibangun oleh IPB dengan berbagai lembaga dalam dan luar negeri sampai di tingkat desa,” ujar Khofifah.

Termasuk, kata dia, program yang dibangun IPB University bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur yaitu One Village One CEO. Dia berhadap IPB University terus sukses berjaya dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat nusa bangsa dan negara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement