Kamis 29 Dec 2022 09:51 WIB

Lini Depan Timnas Indonesia Perlahan Mulai Makin Tajam

Sembilan gol telah ditorehkan Timnas Indonesia dalam dua laga terakhir.

Rep: Fitriyanto/ Red: Didi Purwadi
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan instruksi. (ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan instruksi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan menjamu Thailand pada laga ketiga penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, pada Kamis (29/12/2022) sore WIB. Pelatih Shin Tae-yong mengaku optimistis karena penampilan skuad Garuda secara bertahap sudah semakin tajam.

''Laga pertama saat lawan Kamboja, finishing kurang maksimal. Banyak peluang tercipta, namun kurang dimanfaatkan dengan baik. Kita akan perbaiki step by step, bukan hanya finishing saja, tetapi permainan secara keseluruhan,'' ujar Shin Tae-yong saat sesi jumpa pers pada Rabu (28/12/2022) di SUGBK Senayan, Jakarta.

Dalam dua laga terakhir Grup A, sembilan gol telah ditorehkan tim Merah Putih. Dua gol ke gawang Kamboja dan tujuh gol ke gawang Brunei Darussalam.

Dari sembilan gol tersebut, tidak semua dicetak oleh pemain depan atau striker Indonesia. Hanya tiga gol yang dilesakkan pemain timnas berposisi striker.

 

Shin tidak mempermasalahkan siapa pemain yang bikin gol, baik pemain posisi striker atau posisi lainnya. "Dalam dua laga yang dimainkan kita sudah cetak 9 gol, itu sudah baik. Tidak penting harus striker yang cetak gol, yang penting mereka kerja maksimal atau tidak,'' kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Barisan lini depan Indonesia dihuni empat stiker yakni Muhammad Raffli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta dan pemain naturalisasi Ilija Spasojevic. Tiga nama terakhir sudah mencetak gol masing-masing satu gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement