Senin 19 Dec 2022 10:10 WIB

Lionel Messi Banjir Rekor Usai Angkat Trofi Piala Dunia

Messi pencetak gol terbanyak timnas Argentina di Piala Dunia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Lionel Messi dari Argentina melihat trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Ahad (18/12/2022).
Foto: AP/Manu Fernandez
Lionel Messi dari Argentina melihat trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Ahad (18/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Selepas mempersembahkan trofi bergengsi Piala Dunia untuk timnas Argentina, Lionel Messi mengukir sejumlah rekor spesial di sepanjang sejarah tim Tango.

Albiceleste melewati pertandingan supersulit melawan Prancis pada laga final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Ahad (18/12/2022). Argentina bahkan mesti melewati laga selama 120 menit seusai skor imbang 3-3 di sepanjang waktu normal.

Baca Juga

Dewi fortuna kini berpihak pada Messi dan kawan-kawan. Argentina sukses merengkuh trofi ketiga Piala Dunia usai menaklukkan Les Bleus lewat adu penalti dengan skor 4-3.

Dikutip Sport Bible, Senin (19/12/2022), keberhasilan Argentina juga diwarnai oleh sederet rekor bersejarah yang diciptakan sang kapten Lionel Messi.

Messi tercatat sebagai pencetak gol terbanyak timnas Argentina di sepanjang gelaran Piala Dunia. Secara keseluruhan La Pulga membukukan 13 gol dalam lima kali partisipasinya di hajatan empat tahun tersebut.

Berikut fakta pun rekor menarik Lionel Messi bersama timnas Argentina:

1   -- Messi merupakan satu-satunya pemain yang dapat mencetak gol di babak grup, perempat final, semifinal dan final dalam satu edisi Piala Dunia

5   -- Messi adalah pemain Argentina pertama yang tampil pada lima edisi Piala Dunia berbeda yakni 2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022

13  -- Messi merupakan top skorer terbanyak timnas Argentina di Piala Dunia dengan catatan 13 gol unggul dari Gabriel Batistuta yang mengoleksi 10 gol

21  -- Messi total terlibat dalam 21 gol Argentina di Piala Dunia dengan catatan 13 gol dan delapan assist

26  -- Messi tercatat sudah memainkan 26 pertandingan bersama Argentina di Piala Dunia. Alhasil ia pemain tim Tango dengan jumlah caps terbanyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement