Sabtu 17 Dec 2022 01:35 WIB

Mau liburan ke Dubai? Coba Bermalam di Gurun

Para tamu dapat menikmati panorama gurun pasir khas Arab yang menakjubkan

Cagar Konservasi Gurun Al Marmoom di Dubai, Uni Emirat Arab. Kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata top di Dubai.
Foto: Gulf Business
Cagar Konservasi Gurun Al Marmoom di Dubai, Uni Emirat Arab. Kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata top di Dubai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apakah Dubai menjadi salah satu destinasi wisata yang Anda incar? Selain wisata belanja, Anda yang ingin merasakan bagaimana tinggal di gurun secara langsung bisa mencicipi program "Overnight Safari" di Cagar Konservasi Gurun Dubai.

Sebagaimana tertulis dalam siaran resmi operator tur dan safari Arabian Adventures di Uni Emirat Arab, Jumat (16/12/2022), tur yang disebut pula "Luxury Desert Camping" menawarkan akomodasi tenda mewah permanen dengan dek kayu di tengah enclave hijau alami dengan ruang makan bersama dan gazebo. Para tamu juga dapat berkumpul di sekitar area api unggun.

Penawaran program musim dingin 2022/2023 kini telah dibuka dengan pilihan akomodasi baru untuk Overnight Safari yang terletak lebih tinggi di bukit pasir.

Di sini, para tamu dapat menikmati panorama gurun pasir khas Arab yang menakjubkan saat matahari terbit dan terbenam dari dek mereka tanpa gangguan, dengan penuh privasi di tengah alam yang tenang.

Pilihan makanan dan minuman yang melengkapi pengalaman Overnight Safari juga diperluas saat musim dingin 2022/23.

Tim kuliner in-house telah menambahkan menu hidangan baru, termasuk ragam minuman ringan tanpa batas, minuman premium di bar pribadi, dan makan malam BBQ serta sarapan on the grill.

Mohanad Malhas, General Manager di Arabian Adventures, mengatakan "Overnight Safari" di gurun Dubai menawarkan pengalaman kembali ke alam yang tiada duanya.

Di lingkungan alami cagar alam, tamu dapat menyaksikan satwa liar setempat dari dekat. Para tamu juga dapat berwisata dengan nyaman karena seluruh kegiatan akan ditangani sepenuhnya oleh tim ahli.

"Kami melihat peningkatan permintaan untuk berbagai pengalaman wisata UEA kami pada musim dingin ini, dan bermalam di gurun termasuk salah satu pengalaman yang paling diminati oleh turis lokal dan mancanegara di UEA,"

Area perkemahan Arabian Adventures sekarang mencakup delapan tenda mewah. Bagi pasangan yang ingin berlibur di tengah keindahan alam dengan privasi tinggi dapat memesan satu tenda, sedangkan bagi keluarga besar atau grup pertemanan yang ingin menghabiskan waktu berkualitas dapat memesan seluruh perkemahan secara eksklusif.

Pengalaman Overnight Safari diawali dengan penjemputan dari titik yang dipilih oleh tamu.

Para tamu kemudian dapat menunggang unta untuk menuju ke area perkemahan. Akomodasi tenda mewah di area perkemahan telah dilengkapi dengan ranjang double bed dan seprai bersih, dek pribadi, area tempat duduk, serta fasilitas shower dan toilet luar ruangan yang modern.

Ragam minuman tak terbatas akan disajikan dengan santapan malam three-course, termasuk untuk para tamu yang ingin menyaksikan matahari terbenam di gurun.

Para tamu juga dapat mengatur nature walk sesuai jadwal dan kenyamanan masing-masing dengan pemandu ahli Safari dari Arabian Adventures.

Tidak hanya itu, para tamu bisa menikmati sarapan on the grill di tengah keindahan gurun pasir. Pengalaman Overnight Safari akan berakhir dengan perjalanan pulang menggunakan pilihan transportasi sesuai permintaan para tamu.

Wisata "Overnight Safari" dan "Overnight Safari Self-Drive" dari Arabian Adventures menawarkan paket all-inclusive untuk berkemah di Dubai dan menikmati safari gurun yang menyediakan akses keindahan DDCR.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement