Kamis 15 Dec 2022 10:18 WIB

Brasil Gagal di Piala Dunia 2022, Richarlison Malah Pamer Tato Baru

Kiprah Richarlison di Piala Dunia 2022 tidak terlalu buruk.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang timnas Brasil, Richarlison.
Foto: AP/Andre Penner
Penyerang timnas Brasil, Richarlison.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Brasil masih harus menunggu lebih lama untuk menambah koleksi gelar juara Piala Dunia. Datang ke Qatar dengan rekor tidak terkalahkan di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Selecao dipaksa mengakhiri langkah di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Tim besutan Tite itu disingkirkan secara dramatis oleh Kroasia. Mampu unggul pada babak pertama masa perpanjangan waktu lewat gol Neymar, Brasil justru kebobolan saat masa perpanjangan waktu tinggal tersisa tiga menit.

Baca Juga

Gol Bruno Petkovic pada menit ke-117 memaksa laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Hasilnya, Brasil menyerah, 2-4, di tangan Kroasia. Dua penendang Selecao, Rodrygo dan Marquinhos, gagal melaksanakan tugasnya dengan baik dalam adu tos-tosan tersebut.

Untuk keempat kalinya dalam lima edisi terakhir Piala Dunia, Brasil kembali tersingkir saat baru menginjakkan kaki di babak perempat final. Para penggawa Brasil pun larut dalam kesedihan pascalaga tersebut, tidak terkecuali Richarlison.

Penyerang Tottenham Hotspur itu bahkan mengaku membutuhkan waktu untuk meratapi kegagalan membawa Selecao tampil maksimal di Qatar 2022. Namun, kegagalan ini tidak menghalangi Richarlison memiliki tato baru di tubuhnya.

Dilansir Sportskeeda, Kamis (15/12/2022), pemain berusia 25 tahun itu malah merajah seluruh bagian punggungnya. Dalam salah satu unggahan di akun media sosial miliknya, Richarlison memamerkan tato barunya tersebut.

Selain menempatkan gambar wajahnya di tato tersebut, Richarlison juga merajah tubuhnya itu dengan gambar wajah rekan setimnya di timnas Brasil, Neymar. Tidak hanya itu, wajah penyerang timnas Brasil kala merengkuh Piala Dunia 2002, Ronaldo Nazario, juga tidak ketinggalan dalam tato teranyar Richarlison tersebut.

Tiga gambar wajah ini dilengkapi dengan lantar belakang bendera Brasil dan sebuah kutipan dari legenda terbesar Timnas Brasil, Pele. ''Anda membuat Brasil tersenyum, Pele,'' bunyi tato tulisan yang terdapat di sebelah kiri punggung atas Richarlison tersebut.

Sementara di bagian bawah punggung Richarlison terdapat gambar anak-anak yang tengah memegang bola sembari menghadap pemukiman padat di Brasil, yang kerap disebut Favela. Gambar di bagian bawah punggung mantan penyerang Everton itu agaknya merepresentasikan kondisi Richarlison saat masih anak-anak.

Richarlison yang tumbuh dan besar di kawasan Favela bisa menapaki mimpi untuk memperkuat Selecao di Piala Dunia. Buat Richarlison, Piala Dunia 2022 merupakan kesempatan perdana merumput di turnamen sepak bola paling bergengsi sejagat tersebut.

Kiprah Richarlison di Piala Dunia 2022 pun tidak terlalu buruk. Richarlison mampu menjadi top skorer timnas Brasil dengan koleksi tiga gol dari empat kesempatan merumput, termasuk saat mencetak gol akrobatik di laga kedua penyisihan Grup G, kontra Serbia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement