Rabu 14 Dec 2022 08:29 WIB

Pujian Suarez untuk Messi: Anda tak Pernah Bosan Tunjukkan Jadi yang Terbaik di Dunia

Lionel Messi bertindak sebagai motor permainan timnas Argentina.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker timnas Uruguay, Luis Suarez. Luis Suarez memberikan penghormatan untuk Lionel Messi setelah Messi meloloskan Argentina ke final Piala Dunia 2022 Qatar.
Foto: AP/Manu Fernandez
Striker timnas Uruguay, Luis Suarez. Luis Suarez memberikan penghormatan untuk Lionel Messi setelah Messi meloloskan Argentina ke final Piala Dunia 2022 Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, LUSAIL -- Luis Suarez memberikan penghormatan untuk Lionel Messi. Ini setelah Messi meloloskan Argentina ke final Piala Dunia 2022 Qatar.

La Albiceleste menang 3-0 atas Kroasia pada babak empat besar di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Messi benar-benar menonjol di pertandingan itu.

Baca Juga

Meski berstatus penyerang, Messi tidak setiap saat berada di depan. Kapten Argentina itu bertindak sebagai motor permainan tim Tango. Ia mencetak satu gol lewat titik penalti.

Messi juga menyumbang sebiji assist. Kombinasi La Pulga, julukan Messi, dan Julian Alvarez membuat lini belakang lawan kerepotan. Suarez sampai menuliskan kata-kata berisi pujian untuk eks rekan setimnya di Barcelona itu.

"Anda tidak pernah bosan menunjukkan bahwa Anda yang terbaik di dunia. Seluruh dunia berhenti hanya untuk memuji orang ini, dan apa yang ia berikan untuk sepak bola. Luar biasa temanku," tulis striker asal Uruguay itu di media sosial miliknya, dikutip dari Metro.co.uk.

Messi sendiri sulit menyembunyikan kegembiraannya. Ia merasa timnya telah memenangkan lima final. Kekalahan di partai perdana dari Arab Saudi membuka mata Argentina.

Setelahnya, skuad polesan Lionel Scaloni membalikkan keadaan. Raksasa Amerika Selatan mengalahkan Meksiko, Polandia, Belanda, dan teranyar, Kroasia. Selangkah lagi, tim Tango menjadi juara di Qatar.

"Hari ini kami lelah, kami mengeluarkan segenap kekuatan untuk meraih kemenangan," ujar Messi.

Argentina memilih pendekatan yang tak biasa. Scaloni menginstruksikan anak asuhnya agar lebih banyak menunggu. Argentina membiarkan lawan menguasai bola di area sendiri.

Ketika mendapat celah, wakil Amerika Selatan ini langsung melakukan serangan balik. Cara demikian membuat lini belakang the Blazers kocar-kacir.

Kini Argentina menunggu pemenang antara Prancis vs Maroko. Duel final berlangsung di Stadion Lusail, akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement