Ahad 11 Dec 2022 09:32 WIB

Puji Inggris, Didier Deschamps Nilai Prancis Sedikit Beruntung

Prancis berhasil ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Inggris, 2-1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Pemain Inggris Jude Bellingham (kiri) berebut bola dengan pemain Prancis Kylian Mbappe (kanan) pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Bayt, Ahad (11/12) WIB.
Foto: EPA-EFE
Pemain Inggris Jude Bellingham (kiri) berebut bola dengan pemain Prancis Kylian Mbappe (kanan) pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Bayt, Ahad (11/12) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, AL KHOR -- Pelatih Prancis, Didier Deschamps tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Les Bleus baru saja lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

Kylian Mbappe dan rekan-rekan menyingkirkan Inggris di babak delapan besar. Sang juara bertahan unggul 2-1 atas the Three Lions di Stadion Al Bayt, Al Khor, Ahad (11/12/2022) dini hari WIB. Setelah pertandingan, Deschamps bereaksi. 

Baca Juga

Ia merasa timnya baru saja menghadapi rival yang sangat kuat. Prancis menurutnya sedikit beruntung lantaran mampu mempertahankan keunggulan meski beberapa kali mendapat tekanan hebat. Ia memuji determinasi yang ditunjukkan pasukannya.

"Inggris memiliki tim yang sangat bagus dan apa yang mereka tunjukkan dalam hal kemampuan teknis, intensitas, meskipun kami berjuang dengan baik. Sangat mengesankan," kata Deshamps, dikutip dari Talk Sport.

Inggris mendapat dua hadiah penalti. Satunya berbuah gol. Satunya lagi melambung di atas mistar gawang lawan.

Deschamps turut menyoroti hal itu. Fakta demikian membantu mereka, meraih hasil positif ini. Namun secara keseluruhan, ia merasa anak asuhnya tampil seperti yang ia harapkan.

"Kami berbahaya dan kami memiliki kualitas yang hebat. Kami juga memiliki kekuatan mental yang mengesankan. Kami berpengalaman, tapi pemain Inggris juga berpengalaman," ujar Deschamps.

Saatnya mereka menikmati. Kemudian fokus memulihkan kondisi. Setelahnya, Prancis bisa fokus ke tahap lanjutan.

"Pada saat-saat seperti ini, anda berharap waktu bisa berhenti untuk sementara," ujar Deschamps.

Prancis bakal meladeni ketangguhan Maroko di semifinal. Duel tersebut berlangsung di Al Bayt Stadium, Al Khor, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement