Jumat 02 Dec 2022 10:25 WIB

Neymar Diharapkan Kembali Bermain Saat Brasil Lakoni Babak 16 Besar

Neymar sebelumnya menderita cedera engkel pada laga pembuka Brasil di Qatar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Neymar dari Brasil beraksi selama pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia 2022 antara Brasil dan Serbia di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, 24 November 2022.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Neymar dari Brasil beraksi selama pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia 2022 antara Brasil dan Serbia di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, 24 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Brasil berharap Neymar kembali beraksi untuk babak 16 besar Piala Dunia, setelah pemulihannya dari cedera pergelangan kaki berjalan dengan baik. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu kembali absen dari latihan, saat pelatih Tite mempersiapkan timnya untuk menghadapi Kamerun dalam pertandingan terakhir Grup G.

Dengan tiket ke babak 16 besar sudah di tangan lewat dua kemenangan, Tite akan merotasi skuadnya untuk menjaga kebugaran beberapa pemain, agar maksimal dalam persiapan 16 besar pada Senin (4/12/2022). Bek Alex Sandro dan Danilo, yang juga baru pulih dari cedera, merupakan bagian dari tim yang berlatih pada Kamis (1/12/2022), dan bakal tersedia saat fase gugur.

Baca Juga

''Mereka sedang dalam proses evolusi. Fokus kami hari ini adalah pertandingan melawan Kamerun, dan kemudian kami akan memasuki proses pengambilan keputusan. Sudah ada rencana yang dirancang dengan baik dari staf medis kami untuk kembalinya para pemain yang cedera. Mereka akan dievaluasi ulang pada hari Sabtu,'' kata asisten pelatih Brasil, Cleber Xavier, dikutip dari Reuters, Jumat (2/12/2022).

Brasil akan memuncaki grup jika imbang atau menang. Jika mereka kalah dan Swiss menang dari Serbia, posisi teratas akan ditentukan selisih gol. 

Swiss berada di urutan kedua dengan tiga poin, unggul dua angka dari Serbia dan Kamerun. Serbia dan Kamerun harus menang untuk punya peluang lolos ke babak 16 besar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement