Kamis 01 Dec 2022 04:21 WIB

Meksiko Kalahkan Arab Saudi, tetapi Gagal ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Meksiko mengalahkan Arab Saudi 2-1 tapi kalah selisih gol dari Polandia di Grup C.

Kekecewaan para pemain Meksiko gagal lolos ke babak 16 besar meskipun menang 2-1 atas Arab Saudi.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Kekecewaan para pemain Meksiko gagal lolos ke babak 16 besar meskipun menang 2-1 atas Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, LUSAIL -- Meksiko mengalahkan Arab Saudi 2-1 pada laga terakhir Grup C Piala Dunia di Stadion Lusail pada Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Namun kemenangan ini gagal menempatkan Meksiko ke babak 16 besar karena kalah selisih gol dari Polandia.

Dalam laga yang digelar bersamaan, Polandia takluk 0-2 dari Argentina. Ini membuat Polandia mengoleksi nilai empat, sama dengan Meksiko. Namun karena gagal mencetak kemenangan dengan skor lebih besar, skuad asuhan Gerardo Martino harus angkat koper lebih cepat.

Baca Juga

Meksiko tampil dominan sejak babak pertama. Tercatat penguasaan bola mencapai 70 persen mereka catatkan, tapi gagal menjebol gawang Arab Saudi hingga turun minum.

Gol cepat di babak kedua dari Henry Martin dan Luis Chavez membuat Meksiko berada di jalur yang tepat untuk mencapai babak gugur, Uriel Antuna juga memasukkan bola ke gawang tetapi upaya itu dianulir karena offside.

Dengan keunggulan dua gol, Meksiko dan Polandia sama dalam perhitungan selisih gol dan juga catatan memasukkan kemasukan. Jika skor tetap sama, Meksiko tersingkir karena para pemainnya mendapatkan kartu lebih banyak dibandingkan Polandia. Untuk itu Hirving Lozano dkk berusaha keras untuk mencari gol ketiga.

Sejumlah peluang diciptakan, tapi tak ada yang benar-benar berbahaya. Beberapa tendangan sudut dan bebas tak bisa dimaksimalkan. Hingga petaka datang pada injury time. Arab Saudi membalaskan satu gol melalui Salem Al-Dawsari.

Meksiko yang bisa lolos jika mencetak satu gol lagi gagal mendapatkannya sehingga tersingkir. Arab Saudi yang sempat mengejutkan dengan mengalahkan Argentina 2-1 pada laga pembuka juga tersingkir setelah menempati posisi terbawah klasemen dengan tiga poin.

Baca juga : In Picture: Menang Atas Arab Saudi Tapi Meksiko Gagal Lolos ke Babak 16 Besar

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement