Jumat 25 Nov 2022 23:18 WIB

Quieroz Akui Wales Lawan Tangguh untuk Iran

Iran mengalahkan Wales 2-0 untuk membuka peluang lolos ke 16 besar dari Grup B.

 Pelatih kepala Iran Carlos Queiroz melihat jelang dimulainya pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Wales dan Iran, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Jumat, 25 November 2022.
Foto: AP/Pavel Golovkin
Pelatih kepala Iran Carlos Queiroz melihat jelang dimulainya pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Wales dan Iran, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Jumat, 25 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Iran Carlos Quieroz mengakui Wales menjadi lawan yang tangguh ketika timnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 pada laga Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Jumat (25/11/2022) malam WIB. Dikutip dari situs resmi FIFA, Quieroz mengatakan pada laga ini mereka benar-benar membutuhkan tiga poin dan hal itu dapat diwujudkan oleh Iran.

Kemenangan ini juga turut menjaga asa Iran untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 setelah pada pertandingan pertama takluk dari Inggris dengan skor 2-6.

Baca Juga

Pelatih asal Portugal itu melanjutkan, ia turut berterima kasih kepada suporter yang telah memberikan dukungan kepada skuad Iran selama 90 menit penuh.

"Wales adalah lawan yang tangguh. Mereka memainkan sepak bola cepat, tapi kami menampilkan performa yang bagus, mendapatkan hasil bagus dan kami layak mendapatkannya," ujar Quieroz. 

Ia mengatakan, Iran lebih baik dari Wales dan bisa mencetak lebih banyak gol. Hal yang paling penting, menurut eks pelatih Real Madrid ini adalah menang.

"Saya benar-benar berterima kasih kepada suporter Iran. Mereka membantu kami memainkan 90 menit sepak bola cantik. Sekarang kami berkonsentrasi kepada Amerika Serikat. Kami belum tamat kini," ujar pria yang pernah menjadi asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Pada pertandingan ini, Iran memenangkan pertandingan berkat gol yang dicetak oleh Rouzbeh Cheshmi serta Ramin Rezaeian pada waktu tambahan babak kedua.

Kemenangan ini mengantarkan Iran menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2022 dengan torehan tiga poin, sedangkan Wales harus puasa berada di posisi juru kunci dengan raihan satu poin.

Selanjutnya Iran akan menghadapi Amerika Serikat pada Rabu (30/11/2022), sedangkan Wales akan ditantang tetangga mereka Inggris di hari yang sama pada pertandingan terakhir Grup B.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement