Selasa 22 Nov 2022 00:34 WIB

Inggris Vs Iran, Pemain Arsenal Terkesima dengan Penampilan Saka

Bukayo Saka mencetak dua gol saat Inggris menang atas Iran.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
 Bukayo Saka dari Inggris merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Iran di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Senin, 21 November 2022.
Foto: AP / Abbie Parr
Bukayo Saka dari Inggris merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Iran di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Senin, 21 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Arsenal, Emile Smith Rowe mengungkapkan kekagumannya kepada rekan setimnya di Gunners, Bukayo Saka, atas penampilannya untuk Inggris melawan Iran di laga perdana Piala Dunia Qatar 2022, Senin (21/11/2022) malam WIB. Bintang Arsenal itu mencetak gol pada menit ke-43 pertandingan.

Pemain berusia 21 tahun itu bermain bagus untuk Three Lions dan menjadi masalah bagi pertahanan Iran. Dan rekan setimnya di Arsenal, Smith Rowe terkesan atas penampilannya, di mana ia mengungkapkannya melalui Twitter setelah pemain bernomor punggung 17 itu menggandakan keunggulan untuk Three Lions menyusul gol pembuka dari Jude Bellingham. 

Baca Juga

"Sakaaaaa," tulis Rowe dalam cicitannya dengan menyertakan emotikon terkesima dengan logo kambing (GOAT), seperti dilansir HITC, Senin (21/11/2022).

Menurut HITC, Bukayo Saka adalah permata dari pesepakbola, dan permainan bagus dari bintang Arsenal yang bermain untuk Inggris melawan Iran tidak mengejutkan mereka sama sekali. Saka dengan mudah menjadi salah satu pemain muda terbaik di dunia dan telah tampil luar biasa untuk Arsenal di Liga Inggris sejauh musim ini.

Penyerang itu brilian dalam menyerang dan juga bisa membantu bertahan. Saka telah tumbuh dan berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan mengingat dia baru berusia 21 tahun, tidak salah jika mengharapkan dia menjadi lebih baik di tahun-tahun mendatang, baik untuk Arsenal maupun Inggris.

Bukayo Saka menambahkan catatan golnya untuk Inggris di menit ke-62 saat ia menerima umpan di sisi kanan kotak penalti dan kemudian meliuk-liuk sendirian melewati adangan bek Iran sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kiri untuk menambah keunggulan Inggris menjadi 4-0 dalam pertandingan tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement