Rabu 16 Nov 2022 23:24 WIB

Bale 100 Persen Fit, Siap Bela Wales di Qatar

Wales akan menjalani laga pembuka melawan AS di Piala Dunia 2022.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gareth Bale dari Wales menghadiri sesi media di Vale Resort, Hensol, Wales, Senin 14 November 2022.
Foto: Ben Birchall/PA via AP
Gareth Bale dari Wales menghadiri sesi media di Vale Resort, Hensol, Wales, Senin 14 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Gareth Bale menegaskan dirinya 100 persen fit untuk berpetualang di Piala Dunia 2022. Ia akan memimpin tim nasional Wales di Qatar.

Terakhir kali Bale membela negaranya dalam laga melawan Polandia pada UEFA Nations League. Ia tampil selama 90 menit, dua bulan lalu. Setelahnya eks Real Madrid fokus bersama klubnya.

Baca Juga

Teranyar, Bale memperkuat Los Angeles FC di final Piala MLS menghadapi Philadelphia Union pada 05 November 2022. Skor berkesudahan imbang 3-3. Timnya menang di sesi adu penalti.

Bale baru turun saat duel memasuki perpanjangan waktu. Ia mengaku tidak sepenuhnya fit saat itu. Kini situasinya berbeda.

Ia benar-benar fokus untuk memberikan segalanya di Qatar. Wales tergabung di B bersama Inggris, Amerika Serikat dan Iran. "Ya tidak masalah. Saya sepenuhnya fit dan siap untuk bermain," kata winger 32 tahun itu, dikutip dari france24.com, Rabu (16/11/2022).

Bale menilai, Piala Dunia kali ini memiliki tantangan berbeda. Dalam tiga atau empat pekan terakhir, semua terasa lebih sulit. Beberapa pemain bahkan mengalami cedera dan dipastikan absen.

Sejumlah pemain bintang gagal unjuk gigi di Qatar karena cedera. Beberapa di antaranya dari Prancis. Ada Paul Pogba, N'Golo Kante, serta Presnel Kimpembe. Teranyar, Christopher Nkunku menyusul rekan-rekannya. Ia gagal berlaga di Qatar setelah terkapar di sesi latihan.

Wales akan melakoni laga pembuka melawan Amerika Serikat. Pertandingan digelar pada Selasa (22/11/2022) dini hari WIB di Stadion Al Rayyan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement