Senin 07 Nov 2022 17:58 WIB

Conte Cukup Yakin Son Heung-min Bisa Tampil di Piala Dunia 2022

Son sudah keluar dari rumah sakit dan tengah menjalani perawatan di kediamannya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Kapten tim nasional (timnas) Korea Selatan, Son Heung-min.
Foto: EPA-EFE/YONHAP
Kapten tim nasional (timnas) Korea Selatan, Son Heung-min.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengungkapkan, operasi medis yang dilakoni Son Heung-min telah berjalan dengan sukses. Gelandang serang berusia 30 tahun itu kemungkinan besar sudah cukup bugar untuk memperkuat Korea Selatan (Korsel) di Piala Dunia 2022 Qatar.

Son terpaksa ditarik keluar pada menit ke-29 kala Spurs membungkam Olimpique Marseille, 2-1, di penyisihan grup Liga Champions, tengah pekan lalu. Sempat bertabrakan dengan salah satu penggawa Marseille, Son diketahui mengalami keretakan tulang di bagian wajah, tepatnya di bawah mata kiri.

Baca Juga

Pemain yang memperkuat Spurs sejak 2015 itu dikabarkan sempat melakoni operasi guna memulihkan kondisi tersebut. Akibat cedera ini, Son diragukan tidak cukup fit untuk merumput di Piala Dunia 2022 bersama Korsel.

Namun, Conte mengungkapkan, Son sudah keluar dari rumah sakit dan tengah menjalani perawatan di kediamannya. Eks pelatih asal Italia itu pun cukup yakin, Son bisa merumput di Piala Dunia 2022. Rencananya, Korea Selatan akan mengawali kiprah di putaran final Piala Dunia 2022 kala menghadapi Uruguay pada laga pembuka Grup H, 21 November mendatang,

''Saya sempat mengirimkan pesan kepadanya setelah operasi. Sonny (panggilan SOn) tentu kecewa dengan situasi ini. Sebagai mantan pemain, saya juga tahu betapa pentingnya Piala Dunia. Namun, saya yakin, dia bisa tampil di Piala Dunia. Dia sudah berada di rumah, tidak lagi di rumah sakit,'' ujar Conte seusai memimpin Spurs menghadapi Liverpool seperti dilansir ESPN, Senin (7/10/2022).

Son memulai debut bersama timnas Korsel pada 2010 silam. Sejak saat itu, eks gelandang serang Bayer Leverkusen itu diketahui telah mengemas 104 caps dan menyumbang 35 gol buat Taegeuk Warriors. Son pun mulai dipercaya mengenakan ban kapten Korsel sejak 2018 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement