Rabu 02 Nov 2022 08:06 WIB

Son Heung-min Cedera Jelang Piala Dunia 2022

Son Heung-min ditarik pada babak pertama dalam laga Marseille vs Tottenham.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Son Heung-min dari Tottenham Hotspur.
Foto: AP/Frank Augstein
Son Heung-min dari Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min terpaksa ditarik keluar lebih awal, tepatnya pada menit ke-29, karena cedera ketika melawan Marseille dalam laga terakhir penyisihan Grup D Liga Champions. Son bertabrakan dengan bek lawan di udara sehingga wajahnya membentur bahu Chancel Mbemba dalam laga di Stade Veledrome, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. 

Dilansir dari Yonhap, pemain internasional Korea Selatan itu dibawa keluar lapangan oleh tim medis di mana di area sekitar mata kirinya bengkak dan hidungnya berdarah. Hingga sekarang ini belum bisa dipastikan seberapa parah cedera yang dialaminya.

Baca Juga

The Lilywhites melaju ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup D setelah menang 2-1 atas Marseille. Tottenham tertinggal 1-0 melalui Chancel Mbemba Mangulu pada babak pertama. Pasukan Antonio Conte kemudian membalasnya dengan dua gol pada babak kedua melalui Clement Lenglet dan Pierre-Emile Hojbjerg.

Son dan Korea Selatan jelas khawatir menantikan kejelasan tingkat keparahan cederanya. Pasalnya, hanya tinggal beberapa hari lagi Piala Dunia 2022 Qatar akan bergulir. Son adalah pemain kunci di tim Korsel sehingga sebuag kerugian besar jika harus kehilangan penyerang gesit tersebut.

Son merupakan kapten tim Taegeuk Warriors. Selain itu, dia juga pemain ofensif paling berbahaya yang dimiliki Korsel. Ketidakhadirannya akan mengurangi peluang mereka lolos ke babak 15 besar.

Korsel tergabung di Grup H bersama Uruguay, Ghana dan Portugal. Pertandingan pertama Korsel melawan Uruguay pada 24 November mendatang. Uruguay salah satu tim unggulan yang difavoritkan lolos ke babak 16 dari grup ini bersama Portugal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement