Selasa 01 Nov 2022 23:01 WIB

Startup Great Edu Dorong Mahasiswa Masuki Dunia Industri

Great Edu tawarkan mahasiswa & fresh graduate Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Perusahaan rintisan (startup) yang bergerak bidang pendidikan berbasis digital, PT Greatedu Global Mahardika (Great Edu) mendorong mahasiswa di perguruan tinggi untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilannya. Hal ini bertujuan agar siap memasuki dunia industri.
Foto: istimewa
Perusahaan rintisan (startup) yang bergerak bidang pendidikan berbasis digital, PT Greatedu Global Mahardika (Great Edu) mendorong mahasiswa di perguruan tinggi untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilannya. Hal ini bertujuan agar siap memasuki dunia industri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan rintisan (startup) yang bergerak bidang pendidikan berbasis digital, PT Greatedu Global Mahardika (Great Edu) mendorong mahasiswa di perguruan tinggi untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilannya. Hal ini bertujuan agar siap memasuki dunia industri.

CEO Great Edu Ade Irma Setya Negara mengatakan Great Edu hadir ajang Career Fest UPI 2022 (UPI Job Fair), di Bandung, Jawa Barat, dan menyodorkan peluang mengikuti Program Kampus Merdeka bagi mahasiswa maupun mereka yang baru lulus kuliah atau fresh graduate.

"Peluang ini berupa Program Kampus Merdeka, mereka bisa magang ataupun melakukan studi independen untuk mengasah kompetensi yang spesifik," ujarnya dalam keterangan tulis, Selasa (1/11/2022).

Berkolaborasi dengan perguruan tinggi, Great Edu menyediakan beberapa kegiatan, seperti Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka bidang penelitian, studi independen, dan program magang.

Di Kampus Merdeka, ada program Studi Independen Bersertifikat yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa dapat belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas, namun tetap diakui sebagai bagian dari perkuliahan. Adapun program tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin membekali diri dalam dunia industri dengan menguasai kompetensi yang sesuai. Dalam hal itu yang dipelajari mencakup, pertama, mempelajari kompetensi yang spesifik, praktis, dan dibutuhkan pada masa mendatang.

Kedua, berinteraksi dengan para pakar untuk memahami penerapannya. Ketiga, mempraktekkan kompetensi tersebut dalam sebuah proyek riil. Selain itu, mahasiswa juga bisa berkreativitas tanpa batas adanya pengalaman mengimplementasikan ilmu yang sesuai standar industri.

"Apalagi kolaborasi kami dengan banyak pelaku industri tentunya semakin memudahkan bagi para pengunjung Career Fest UPI penempatan magang," ucapnya.

Dalam hal studi independen, tambah Irma, Greatedu juga rutin menyelenggarakan kursus yang spesifik dan berkelanjutan."Beberapa waktu lalu kami juga sudah menjalin kolaborasi dengan Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI), nantinya dibuat kelas-kelas seputar blockchain dan kripto," ucapnya.

Selain ratusan peserta yang berkunjung, stand Great Edu saat ajang Career Fest UPI 2022 juga disambangi oleh Menteri Perdagangan Periode 2016-2019 Enggartiasto Lukita. Enggar terlihat antusias berbincang tentang Program Kampus Merdeka yang disodorkan Great Edu bagi para pengunjung.

Selain di kampus UPI, Bandung, Great Edu juga akan hadir ajang career fest 2022 di berbagai kampus lainnya di Indonesia."Kehadiran di kampus-kampus merupakan bentuk komitmen kami untuk menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di Indonesia," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement