Selasa 18 Oct 2022 03:44 WIB

Karim Benzema Raih Ballon d'Or 2022

Benzema antarkan Real Madrid raih juara La Liga dan Liga Champions.

Penyerang Real Madrid Karim Benzema memenangkan Ballon d
Foto: Twitter
Penyerang Real Madrid Karim Benzema memenangkan Ballon d

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Striker Real Madrid, Karim Benzema memenangkan Ballon d'Or dalam acara yang digelar di theater du Chatelet di Paris, Prancis, Senin (17/10/2022). Benzema memenangkan Ballon d'Or setelah penampilan menakjubkannya bersama Real Madrid. 

Striker Timnas Prancis itu meraih sejumlab trofi bersama El Real sepanjang musim lalu. DI antaranya Liga Liga Champions dan juara La Liga. 

Pencapaian Benzema meraih Ballon d'Or merupakan prestasi untuk sepak bola Prancis, setelah penghargaan individu paling bergengsi tersebut terakhir kali dimenangkan Zinedine Zidane pada 1998. Sepanjang musim 2021/2022, Benzema mencetak 44 gol dalam 46 pertandingan untuk klubnya termasuk 15 di Liga Champions.

Kali Pertama Raih Ballon d'Or, Benzema Ikuti Jejak Pemain Sesama Muslim, Zidane

Benzema berada di urutan pertama, sementara Sadio Mane yang musim ini pindah dari Liverppol ke Bayern Munich berada di posisi kedua. Di posisi ketiga ada gelandang Manchester City Kevin de Bruyne. 

Benzema juga mengalahkan striker PSG Kylian Mbappe, juru gedor Manchester City Erling Haaland, hingga penyerang mematikan Barcelona Robert Lewandowski yang berada di posisi keempat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement