Senin 10 Oct 2022 06:01 WIB

Giliran Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Nyapres dari PPP Jaksel

Sejumlah DPW PPP sudah menyatakan dukungannya bagi Ganjar Pranowo.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Indira Rezkisari
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Foto: Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (Capres) 2024 terus mengalir. Dukungan kali ini berasal dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Jakarta Selatan (Jaksel).

"Kami dari pimpinan PAC PPP se-Jaksel sudah berkumpul dalam rangka menyampaikan aspirasi dan pilihan terhadap Capres RI 2024-2029, Pak Ganjar Pranowo," kata Ketua PAC PPP Pesanggrahan, Bustanul Arifin, dalam keterangan pers, dikutip Senin (10/10/2022).

Baca Juga

Busnatul menilai Ganjar dipilih oleh PAC se-Jaksel karena rekam jejaknya yang baik dalam memimpin Jawa Tengah selama dua periode. Selain itu, menurutnya keberpihakan Ganjar kepada rakyat kecil dan pembangunan patut diacungi jempol.

"Pak Ganjar juga merupakan keluarga besar PPP. Beliau ini merupakan anak dari para pimpinan PPP di Jateng," ujar Bustanul.

Busnatul menjelaskan, hasil dari deklarasi ini akan disampaikan hingga tingkat DPP PPP. Kemudian, ke depan Busnatul akan melakukan konsolidasi seluruh kekuatan PPP di Jaksel untuk memilih Ganjar menjadi Presiden pada Pemilu 2024.

"InsyaAllah kami akan mengkonsolidasi kekuatan PPP di Jaksel dalam rangka memenangkan Pak Ganjar jadi Presiden. Hasil deklarasi ini akan disampaikan sesuai jenjang ke pimpinan Jaksel, dilanjutkan ke DPW DKI Jakarta, dan disampaikan ke DPP," ucap Bustanul.

Terakhir, Bustanul berharap agar deklarasi yang berasal dari aspirasi para kader PPP Jaksel bisa didengar dan diterima oleh DPP PPP. "Harapannya semoga aspirasi kami didengar oleh DPP PPP," sebut Bustanul.

Diketahui, dukungan untuk Ganjar dari PPP semakin menguat. Sebelumnya DPW Sulawesi Selatan, DPW Banten, DPW Sumatera Utara, hingga para kader DKI Jakarta juga telah mendeklarasikan hal yang sama yaitu mendukung Ganjar menjadi Capres di Pemilu 2024.

Baca juga : PPP Targetkan Satu Dapil Satu Kursi di Jatim

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement