Rabu 20 Apr 2022 18:51 WIB

Tingkatkan Rasa Kepedulian, Universitas BSI Kampus Pontianak Gelar Acara BSI Peduli

BSI Peduli merupakan bentuk kegiatan bakti sosial yang dilakukan secara rutin

BSI Peduli merupakan rangkaian kegiatan dari kegiatan yang diselenggarakan pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah oleh para civitas akademika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
BSI Peduli merupakan rangkaian kegiatan dari kegiatan yang diselenggarakan pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah oleh para civitas akademika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- BSI Peduli merupakan rangkaian kegiatan dari kegiatan yang diselenggarakan pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah oleh para civitas akademika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Kegiatan BSI Peduli merupakan bentuk kegiatan bakti sosial yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya di bulan Ramadhan dengan menyasar panti asuhan, kaum dhuafa, dan warga sekitar yang membutuhkan.

Eri Bayu Pratama selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak menyebutkan bahwa, tim panitia terdiri dari dosen dan mahasiswa. BSI Peduli kali ini, digelar di Yayasan Panti Asuhan Ahmad Yani Pontianak dan Panti Asuhan Aisyiyah Tunas Harapan Pontianak, pada Senin (18/4/2022).

Baca Juga

“Ramadhan 1443 Hijriyah ini kita menyasar kedua panti di sekitar wilayah dekat dengan kampus sebagai tempat kita untuk berbagi, dan yang kita berikan dalam bentuk sembako,” kata Eri.

Ia menjelaskan bahwa, acara BSI peduli ini, merupakan bentuk Bakti Sosial Ramadhan 1443 Hijriyah dari kampus Universitas BSI, yang ditujukan bagi masyarakat di sekitar kampus Universitas BSI.

Menurutnya, kegiatan ini akan berlanjut pada tanggal 23 April 2022 mendatang, dengan mengundang peserta dari dua panti tersebut untuk hadir ke kampus, dengan rangkaian acara seminar tentang era digital atau Berbagi Ilmu dan buka puasa bersama.

“Kita nanti akan laksanakan kembali di tanggal 23 april 2022, dengan mengundang kurang lebih 30 peserta dari kedua panti tersebut, untuk hadir ke kampus Universitas BSI kampus Pontianak. Kita buat dalam bentuk kegiatan berbagi ilmu, penyampaian materi tentang era digital saat ini hingga buka puasa bersama,” tutur Eri.

“Ini merupakan rasa kepedulian kami, khususnya civitas akademika Universitas BSI kampus Pontianak terhadap anak-anak yatim di bulan suci Ramadhan. Tidak lepas dari kekompakkan para tim untuk bekerja sama dan dukungan juga sinergi dalam menyukseskan kegiatan ini,” tambahnya.

Sementara itu, Yati salah satu pengurus panti asuhan Aisyiyah Tunas Harapan Pontianak menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Universitas BSI kampus Pontianak yang telah peduli untuk berbagi.

“Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dan menjadi ladang amal untuk dosen-dosen yang ada di Universitas BSI kampus Pontianak,” jelas Yati.

Disamping itu, Zulkifli selaku pengurus yayasan Panti Asuhan Ahmad Yani Pontianak mengucapkan terima kasih atas kedatangannya untuk kesekian kalinya. “Universitas BSI kampus Pontianak memang sering sekali berkunjung ke tempat kami dalam bentuk program Ramadhan setiap tahunnya, dan terima kasih kami disetiap tahun slalu dikunjungi,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement