Rabu 02 Mar 2022 08:02 WIB

Menlu Ukraina: Dukungan AS Tetap tidak Goyah

Menlu AS menegaskan dukungan negaranya untuk rakyat Ukraina

Red: Nur Aini
Menteri luar negeri Ukraina dan menlu AS membahas situasi terbaru di Ukraina melalui telepon pada Selasa pagi (1/3/2022).
Menteri luar negeri Ukraina dan menlu AS membahas situasi terbaru di Ukraina melalui telepon pada Selasa pagi (1/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, KYIV -- Menteri luar negeri Ukraina dan menlu AS membahas situasi terbaru di Ukraina melalui telepon pada Selasa pagi (1/3/2022).

Dalam sebuah posting Twitter, Dmytro Kuleba mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken “menegaskan dukungan AS untuk Ukraina tetap tidak goyah.”

Baca Juga

“Saya menggarisbawahi bahwa Ukraina mendambakan perdamaian, tetapi selama kita berada di bawah serangan Rusia, kita membutuhkan lebih banyak sanksi dan senjata,” kata Kuleba.

Dia menambahkan bahwa Blinken meyakinkannya tentang kedua hal tersebut dan mereka “mengkoordinasikan langkah-langkah lebih lanjut.”

Pada bagiannya, Blinken mengatakan di Twitter bahwa dia telah berbicara dengan Kuleba “tentang dukungan teguh kami untuk rakyat Ukraina dan komitmen kami untuk meminta pertanggungjawaban Rusia atas invasi brutal dan tidak beralasan ke Ukraina. Kami mendukung Ukraina."

Baca juga: 

Meksiko Menolak Jatuhkan Sanksi kepada Rusia atas Invasi di Ukraina

Harga Gas Elpiji 3 Kg di Wilayah Cirebon dan Sekitarnya Melejit

Miliarder Rusia Kembali Tolak Perang di Ukraina

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/menlu-ukraina-dukungan-as-tetap-tidak-goyah/2519309
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement