Kamis 13 Jan 2022 12:24 WIB

Polisi Tangkap Laki-Laki yang Tega Bakar Balita di Tambora

Ridwan tega membakar bayi karena kerap diejek orang tua korban di tempat kerja.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolsek Tambora Kompol Faruk Rozi.
Foto: Antara
Kapolsek Tambora Kompol Faruk Rozi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Personel Polsek Tambora menangkap Ridwan (31 tahun) lantaran tega membakar balita yang merupakan anak temannya. "Ya sudah kami tangkap (Rabu) kemarin sekitar pukul 4 sore," kata Kapolsek Tambora Kompol Faruk Rozi saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Faruk mengatakan, Ridwan tega melakukan hal tersebut lantaran orang tua korban kerap mengejeknya di tempat kerja. Karena sakit hati, sambung dia, Ridwan akhirnya membalaskan dendamke sang anak. Akibatnya, sang anak mengalami luka di bagian tangan, paha, perut hingga leher.

Baca Juga

Saat ini, menurut Faruk, anak tersebut masih dalam perawatan intensif di rumah sakit. Peristiwa itu terjadi pada Ahad (9/1/2022) sekitar pukul 20.30 WIB. Orang tua korban baru melaporkan peristiwa itu pada Rabu (12/1/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Setelah menerima laporan dari orang tua korban, kata Faruk, penyidik Polsek Tambora langsung bergerak cepat mencari pelaku. Dalam kurun waktu empat jam, polisi berhasil menangkap pelaku di wilayah Tambora, Jakarta Barat. "Saya terima laporan kemarin jam satu siang terus jam empat sore ditangkap pelakunya. Jadi selang tiga jam itu diamankan pelakunya," katanya.

Saat penangkapan, menurut Faruk, jajarannya juga menyita barang bukti berupa korek api yang dipakai pelaku untuk membakar korban. Saat ini, pelaku sudah mendekam di ruang tahanan Markas Polsek Tambora untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement