Jumat 07 Jan 2022 09:04 WIB

Striker Liverpool Penghangat Bangku Cadangan Ini Didekati Tiga Klub Italia

Kontrak kerja sama Divock Origi dengan Liverpool akan berakhir pada Juni 2022.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Selebrasi penyerang Liverpool Divock Origi sesuai menjebol gawang lawan. Kontrak kerja sama Divock Origi dengan Liverpool akan berakhir pada Juni 2022.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Selebrasi penyerang Liverpool Divock Origi sesuai menjebol gawang lawan. Kontrak kerja sama Divock Origi dengan Liverpool akan berakhir pada Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Divock Origi mulai mendekati pengujung masa kontrak di Liverpool. Kerja sama Origi dengan the Reds hingga Juni 2022.

Tersisa enam bulan lagi. Setelahnya, penyerang asal Belgia ini berstatus agen bebas. Ia bisa pergi ke tim mana pun secara gratis.

Baca Juga

"Perwakilan Origi telah didekati tiga klub Italia," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Jumat (7/1).

Para peminat berupaya menjalin kesepakatan pra-kontrak dengan sang penyerang. Namun, sosok bernomor punggung 27 itu belum tertarik mencoba hal baru. Ia masih ingin berpetualang bersama the Reds.

Sebenarnya kontrak Origi bisa otomatis diperpanjang setahun ke depan. Itu dengan catatan, jumlah penampilannya sebagai starter Liverpool, mencapai angka tertentu. Namun yang bersangkutan lebih banyak turun dari bangku cadangan.

Sulit baginya untuk bersaing dengan sejumlah nama di lini depan the Reds. Pelatih Juergen Klopp lebih sering menurunkan Diego Jota dan Roberto Firmino di posisi penyerang tengah. Meski demikian sang arsitek tim tetap memuji kualitas yang ditunjukkan jebolan akademi Lille itu.

"Origi striker luar biasa dan karena alasan yang berbeda, dia tidak sering bermain. Saya berharap suatu hari nanti, dia menemukan pelatih yang lebih sering memainkannya," ujar Klopp.

Juru taktik asal Jerman ini menilai Origi sebagai salah satu finisher terbaik yang pernah ia lihat. Seseorang yang ingin berkontribusi dan mencintai klub. Selalu profesional dalam keadaan apa pun.

Ini musim ketujuh Origi berkostum Liverpool. Sejauh itu, ia tampil dalam 167 laga di berbagai ajang dan mencetak 40 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement