Senin 25 Oct 2021 20:26 WIB

Schweinsteiger: Proses MU Terlalu Lama

Bastian Schweinsteiger meminta MU merekrut bek tengah berkualitas.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bastian Schweinsteiger.
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Bastian Schweinsteiger.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Mantan pemain Manchester United (MU) Bastian Schweinsteiger berpendapat proses perkembangan MU memakan waktu terlalu banyak. Ia mempertanyakan kualitas pemain yang berada di skuad utama pasukan Iblis Merah.

MU baru saja dipermalukan Liverpool lima gol tanpa balas di pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2021/2022, Ahad (24/10) malam WIB. Padahal, MU tampil di markas kebanggaan di Old Trafford.

"Itulah hasil dari gaya permainan dan strategi. Jika Anda memiliki Cristiano Ronaldo dan tugasnya hanya mencetak gol, itulah hasil yang akan didapatkan," kata Schweinsteiger seperti dilansir BBC Sport, dikutip Tribalfootball, Senin (25/10).

Ia pun heran pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, terus menekankan tim sedang berproses untuk kembali ke titik kejayaan yang sempat hilang selama beberapa tahun terakhir. "MU masih berkembang. Ole Gunnar Solskjaer terus-menerus mengatakan itu. Tapi menurut saya ini sudah terlalu lama," jelasnya.

Schweinsteiger meminta MU merekrut bek tengah berkualitas. Menurutnya, lini pertahanan MU menjadi salah satu masalah utama buruknya penampilan tim selama beberapa pertandingan terakhir. "Jika punya bek tengah seperti Leonardo Bonucci dan David Alaba, semua hal akan berjalan lebih baik," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement