Kamis 21 Oct 2021 04:10 WIB

Barcelona Menang Tipis 1-0 atas Dynamo Kiev

Gol kemenangan Barcelon dicetak Gerard Pique.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Joko Sadewo
Pemain Barcelona Gerard Pique (ilustrasi)
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Gerard Pique (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Tren positif sukses dipertahankan Barcelona setelah berhasil memetik kemenangan 1-0 atas tamunya Dynamo Kiev pada lanjutan matchday ketiga Grup E Liga Champions 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis (21/10) dini hari WIB.

Gol semata wayang Los Azulgrana, julukan Barca lahir dari bek tengah Gerard Pique pada menit ke-36. Praktis hasil ini menjaga catatan kemenangan Barca dalam dua laga terakhir di semua ajang.

Baca Juga

 

Sementara itu capaian tiga angka jadi yang pertama untuk armada Ronald Koeman di ajang Liga Champions. Saat ini Barca masih tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan perolehan angka tiga dari satu menang dan dua kekalahan.

Pun untuk Dynamo Kiev, klub asal Ukraina belum memetik satupun kemenangan dengan baru meraup nilai satu berkat sekali imbang dan dua kekalahan.

Barca tampil dengan kepercayaan diri lebih setelah berhasil menang pada partai terakhir di ajang La Liga Spanyol melawan Valencia. Buktinya tim besutan Ronald Koeman langsung mengambil inisiatif permainan sejak menit awal pertandingan kontra Dynamo Kiev. Peluang pertama datang dari Sergino Dest, meski tandukannya masih melebar dari gawang lawan.

Pada menit ke-21 Barca nyaris membuka gol melalui striker Luuk de Jong dari tembakan spekulasi di tepi kotak penalti Kiev. Namun, kiper George Bushchan berhasil menepis tendangan penyerang Los Cules tersebut.

Berselang beberapa menit, tepatnya menit ke-36 publik Camp Nou bergemuruh setelah umpan silang Jordi Alba yang mengarah tepat di depan gawang Kiev langsung disambut oleh tendangan voli Pique yang mengalir kencang tanpa bisa diantisipasi kiper George Bushchan. Skor 1-0 untuk Barca.

Kiev tak bisa mengembangkan permainan, jalannya pertandingan dikuasai oleh Los Azulgrana dengan penguasaan bola 67 persen berbanding 33 persen. Hingga peluit istirahat berbunyi skor unggul 1-0 untuk Barca tetap bertahan.

Memasuki interval kedua Barca mencoba tampil lebih agresif. Untuk menambah kreatifitas serangan, Koeman memutuskan untuk memasukan Ansu Fati dan Philippe Coutinho.

Hasilnya Fati dan Depay melakukan kolaborasi di lini depan tim demi menambah pundi-pundi gol bagi Los Cules. Tim tamu, Kiev pun tidak bisa berbuat banyak dengan konsistennya serangan yang dilakukan oleh Barcelona.

Beberapa percobaan dilakukan Barca untuk bisa menggandakan skor. Tetapi, tak ada satu gol tambahan yang tercipta. Alhasil, Sergio Aguero pun diturunkan pada menit ke-75 untuk menambah daya gedor Los Azulgrana.

Sayang, kehadiran Ansu Fati, Coutinho serta Aguero tak bisa menghadirkan perubahan. Hasilnya, skor 1-0 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement