Segelas Cendol usai Meraih Emas Biliar

Ilustrasi. Final pertandingan biliar pada PON XX Papua.
Ilustrasi. Final pertandingan biliar pada PON XX Papua.
Foto: ANTARA/Novrian Arbi/YU

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Jumat (8/10) sore menjadi momen menyenangkan bagi Rizky, pebiliar Jambi yang mendulang emas keduanya dalam Pekan Olahraga Nasional (PON)  XX Papua. Selepas memastikan gelar juara pada nomor bola delapan tunggal putra, Rizky segera menuju ruang uji doping yang terletak di lobi depan GOR Biliar SP5 Mimika.

Sekitar 30 menit kemudian dia keluar gedung didampingi Ketua KONI Jambi, ofisial, dan ayahnya untuk mencari udara segar di luar arena. Rizky adalah satu dari dua pebiliar Jambi dalam PON Papua. Dia digadang-gadang sebagai ujung tombak pendulang emas sebanyak mungkin dalam olahraga bola sodok ini.

Hanya selisih tiga hari sebelumnya, Selasa, Rizky yang berpasangan dengan Gontar Alamsyah, memboyong medali emas biliar pertama bagi Jambi dari nomor bola delapan ganda putra. Suksesnya berlanjut pada nomor bola delapan tunggal putra setelah menang telak 7-0 atas pebiliar Bali Irwan Limardi.

Di sini, dia membukukan emas kelima untuk kontingen provinsi berjuluk "Tanah Pilih Pesako Betuah" itu. "Mungkin tadi karena beruntung juga ya menangnya karena saya banyak (pukulan) yang missedjuga," kata dia singkat soal penampilannya dalam laga itu.

Masih di luar GOR Biliar Mimika, atlet yang akrab disapa Kiki itu hanya berdiri santai sembari mengobrol dan berfoto bersama ofisial atau pendukungnya yang sudah menunggu di luar gedung. Pebiliar berusia 23 tahun ini tak mengisap rokok sebagaimana dilakukan kebanyakan pebiliar yang ditemui Antara selepas bertanding.

Melepas kancing rompi dan membuka kerah kemeja hitamnya menjadi hal pertama yang dia lakukan. Kemudian dia menuju gerai jajanan di samping GOR dan membeli satu gelas es cendol untuk melepas penat usai bertanding.

 

Komentar

Terkait


Pemain Voli Putri Jawa Tengah, Shindy Sasgia Dwi Yuniar Liswanti (11) melakukan smash saat babak penyisihan Voli Beregu Putri di GOR Voli Indoor Koya Koso, Jayapura, Papua, Selasa (05/10).

Shindy Sasgia, Model Cantik Atlet Voli Jateng

logo PON XX Papua

Kalahkan Juara Asian Games, Hendra Bikin Pelatih Kaget

Lifter putri Nangroe Aceh Darussalam Nurul Akmal mengangkat beban pada kelas +87 kg PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (9/10). Lifter putri asal Nangroe Aceh Darussalam tersebut berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 258 kg sementara medali perak diraih lifter Kalimantan Barat Riska Oktaviana dengan total angkatan 223 kg. Republika/Thoudy Badai

Nurul Akmal Pecahkan Rekor Nasional

Logo PON XX Papua

Jabar Rebut Emas Gulat Gaya Bebas Putri 62 Kg

Atlet DI Yogyakarta Indah Lupita Sari (kiri) mengambil air minum dan makanan saat bertanding dalam nomor jalan cepat 20 kilometer putri PON Papua di kompleks Freeport, Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021). Indah berhasil meraih medali emas, sementara atlet Jawa Timur Ari Indah Aprilia meraih medali perak dan atlet Kalimantan Selatan Halida Ulfah meraih medali perunggu.

Debut PON Lupita Sari Berbuah Manis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image