Kamis 16 Sep 2021 04:03 WIB

Gol Telat Rodrigo Bawa Madrid Tundukkan Inter Milan

Real Madrid mengalahkan tuan rumah Inter Milan dengan skor 1-0.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Real Madrid Vinicius Junior (kiri) berebut bola dengan pemain Inter Milan Skriniar pada pertandingan fase Grup D Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Kamis (16/9) WIB.
Foto: EPA
Pemain Real Madrid Vinicius Junior (kiri) berebut bola dengan pemain Inter Milan Skriniar pada pertandingan fase Grup D Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Kamis (16/9) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Real Madrid susah payah meraih kemenangan atas Inter Milan pada laga perdana Grup D Liga Champions musim ini. El Real menundukkan tuan rumah Nerazzurri, 1-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Madrid berupaya mendominasi sejak pertandingan dimulai. Namun justru Inter yang memiliki peluang terlebih dahulu.

Baca Juga

Pada menit keenam, Lautaro Martinez mendapat umpan terukur Nicolo Barella. Sayang, penyerang asal Argentina itu gagal menaklukkan Thibaut Courtois dari jarak dekat.

Tiga menit kemudian, giliran Edin Dzeko menebar ancaman. Lagi-lagi Courtois menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Pada menit ke-14, gelandang kubu tamu, Casemiro melepaskan tembahan jarak jauh. Upaya jugador Brasil itu melenceng tipis dari sasaran. 

Lima menit berselang, tuan rumah melakukan serangan balik berbahaya. Sebuah umpan silang Ivan Perisic disambar Martinez dengan sundulan. Lagi-lagi Chourtois ada di posisi yang tepat untuk mementahkan peluang eks Racing Club itu.

Baca juga : Diperkuat Messi, PSG Hanya Bisa Imbang Lawan Club Brugge

Kedua tim sama-sama berupaya menguasai lini tengah dan melancarkan serangan cepat. Memasuki setengah jam jalannya laga, Inter sedikit lebih dominan.

Martinez dan Nicola Brozovic membuat Courtois berjibaku mengamankan areanya, pada menit ke-37. Namun, angka di papan skor belum berubah.

Enam menit kemudian, giliran Dzeko memiliki peluang emas. Kiper Madrid kembali menjadi bintang dengan menepis tendangan eks AS Roma itu. 

Di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pelatih Inter, Simone Inzaghi melakukan perubahan. Pada menit ke-55, ia menarik Ivan Perisic dan Matteo Darmian. Sebagai gantinya, ia memasukkan Federico Di Marco serta Denzel Dumfries.

Terlihat Madrid lebih menaikkan garis pertahanan. Lucas Vazquez mulai aktif melakukan penetrasi ke kotak penalti tuan rumah. 

Pada menit ke-65, Inzaghi memasukkan Arturo Vidal dan Joaquin Correa. Sebagai gantinya, ia menarik Hakan Calhanoglu juga Lautaro Martinez.

Sekitar 10 menit menjelang waktu normal berakhir, arsitek Los Blancos, Carlo Ancelotti memasukkan Eduardo Camavinga. Don Carlo menarik Luka Modric.

Keputusan Ancelotti berbuah manis. Pada menit ke-89, Camavinga turut berperan atas gol yang diciptakan Rodrygo. Inter merespon. Namun, skor 1-0 untuk El Real bertahan hingga laga usai.

Baca juga : Muraja’ah, Musik, Maksiat Sampai Hilangnya Hafalan Alquran

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement