Rabu 15 Sep 2021 00:44 WIB

Liga Champions: Ronaldo Bawa MU Ungguli Sementara Young Boys

Cristiano Ronaldo mampu membuat MU unggul di menit ke-13 lawan Young Boys

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang BSC Young Boys dalam laga Grup F di Stadion Wankdorf, Bern, Swiss.
Foto: Alessandro Della Valle/EPA
Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang BSC Young Boys dalam laga Grup F di Stadion Wankdorf, Bern, Swiss.

REPUBLIKA.CO.ID,  BERN -- Cristiano Ronaldo sukses membawa Manchester United (MU) unggul dalam laga pembuka Liga Champions menghadapi Young Boys di Stadion Wankdorf, Swiss pada Rabu (15/9) dini hari WIB.

Selama 10 menit babak pertama, kedua tim masing coba saling membaca gaya permainan. Sesekali MU menyerang lewat Bruno Fernandes dan Victor Lindelof. Adapun peluang Young Boys dari kaki Meschack Elia gagal dimanfaatkan maksimal.

Pada menit ke-12, Meschack Elia mengirimkan sebuah operan yang gagal diterima satupun rekan timnya. MU balas menyerang. Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan yang berhasil menembus jala gawang di menit ke-13 usai menerima operan yang membelah pertahanan lawan.

Setelah mencetak gol, Tim Setan Merah main dengan operan pendek dan pergerakan bola. Mereka menunggu pembukaan celah di pertahanan lawan untuk lakukan serangan kilat. Namun MU harus kehilangan Aaron Wan-Bissaka di menit ke-35 karena pelanggaran keras.

Young Boys berusaha mengejar ketinggalan. Peluang emas diperoleh Christian Fassnacht yang memperoleh bola di dalam kotak penalti dan melakukan tembakan sentuhan pertama. Sayang, bola meleset tipis ke kiri gawang.

Jelang turun minum, Vincent Sierro memperoleh operan pendek dan segera lepaskan tembakan rendah ke arah gawang MU. Hanya saja David de Gea sukses menunaikan penyelamatan dengan mudah. 

Baca juga : Solskjaer Jelaskan Alasan Tarik Ronaldo di Babak Kedua

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement