Rabu 25 Aug 2021 06:53 WIB

Bielsa Puji Pasukannya Saat Bantai Crewe

Bielsa senang dengan apa yang dilihatnya di sayap kiri.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Marcelo Bielsa
Foto: Adam Davy / POOL/PA POOL
Marcelo Bielsa

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Sempat mengalami kesulitan hingga pertengahan babak kedua Leeds United akhirnya berhasil mengalahkan tim League One, Crewe, dengan skor 3-0 pada ajang Piala Carabao yang berlangsung dini hari tadi.

Tim asuhan Marcelo Bielsa ini baru bisa mencetak gol pada menit ke-79 meskipun mereka memainkan sebagian besar pemain utamanya.

Dalam laga itu Bielsa memberikan menit bermain kepada pemain yang membutuhkannya, alih-alih menurunkan tim campuran dengan pemain U-23 seperti yang ia lakukan di pertandingan piala sebelumnya.

Kapten untuk malam itu Kalvin Phillips mencetak gol pembuka sebelum Jack Harrison diuntungkan oleh kerja impresif Patrick Bamford untuk menambah dua gol lagi.

Bielsa melihat timnya menyia-nyiakan sejumlah besar peluang. "Kami membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mencetak gol, kami melewatkan banyak peluang dan itu adalah pertandingan yang sangat ketat. Di kedua babak kami melewatkan sepuluh peluang di setiap babak," kata dia seusai laga.

Baca juga : Pujian untuk Greysia Polii Juga Mengalir dari WNA

Bielsa senang dengan apa yang dilihatnya di sayap kiri, di mana Junior Firpo dan Harrison menunjukkan tanda-tanda hubungan yang berkembang. "[Harrison] banyak yang tidak seimbang melalui sektornya, dia terhubung dengan baik dengan Junior yang mereka hasilkan banyak."

Menit-menit penting bagi Adam Forshaw, dalam perjalanan kembali dari jeda hampir dua tahun, adalah hal positif lainnya bagi pelatih kepala. "Dia akan bermain antara 45 menit dan satu jam," kata Bielsa, yang menggantikan Forshaw setelah 60 menit.

"Dia bisa menangani ritme permainan sehingga kami puas," kata dia melanjutkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement