Senin 09 Aug 2021 04:13 WIB

Cara Membuat Background Virtual Zoom di Android

Fitur background pada Zoom tidak berfungsi di semua perangkat Android.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Cara mengganti background vortual di Zoom.
Foto: pocket lint
Cara mengganti background vortual di Zoom.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Zoom telah menambahkan fitur latar belakang virtual ke Android. Pembaruan terbaru (saat ini versi 5.3.52640.0920) menambahkan sejumlah fitur baru, termasuk kemampuan untuk mengubah latar belakang menjadi gambar pilihan.

Dilansir dari Pocket Lint, Jumat (6/8), untuk bisa menggunakannya caranya adalah dengan mengunduh Zoom versi terbaru dari Google Play Store atau perbarui aplikasi saat ini ke versi terbaru. Selanjutnya, mulai atau terima permintaan rapat serta dalam rapat dan dengan video diaktifkan, ketuk ikon tiga titik di kanan bawah layar (“More”).

Baca Juga

Pengguna akan melihat “Virtual Background” di pop-up yang muncul. Kemunculan berikutnya akan menampilkan opsi latar belakang default, tetapi jika pengguna menekan tombol “+”, mereka dapat menambahkannya sendiri dari perpustakaan foto.

Saat ini, pengguna tidak dapat menggunakan latar belakang bergerak, kecuali pada Samsung Galaxy S21.

Meski saat ini pengguna bisa menggunakan latar belakang virtual saat Zoom di ponsel mereka, tampaknya fitur ini tidak berfungsi di semua perangkat Android. Tidak ada alasan khusus mengapa. Sepertinya fitur ini lebih banyak tersedia pada perangkat dengan spesifikasi lebih tinggi.

Baca juga : Ikon Baru Produk Indonesia Segera Lahir Melalui AKI 2021

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement