Kamis 29 Jul 2021 05:41 WIB

Seamus Coleman Perpanjang Kontrak di Everton Hingga 2023

Coleman telah membela Everton sejak 2009 dan bermain 350 kali.

Peman Everton Seamus Coleman.
Foto: Glyn Kirk / Pool via AP
Peman Everton Seamus Coleman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten tim Everton Seamus Coleman telah menandatangani kontrak baru yang mengikat dia sampai 2023. Kesepakatan ini demikian umum klub Liga Primer Inggris itu seperti dikutip Reuters, Rabu (28/7).

Pemain asal Irlandia itu telah merumput di Goodison Park sejak 2009. Ia bermain 350 kali untuk Everton, 18 kali menjadi starter di Liga Primer Inggris musim lalu setelah melewatkan banyak laga karena cedera hamstring.

Baca Juga

"Pembahasan dengan Marcel (Brands, direktur sepak bola), anggota dewan klub, dan manajer langsung kepada intinya," kata Coleman, 32, kepada Everton TV.

Menurut Coleman, perpanjangan kontrak bukan sesuatu yang ia terima begitu saja. Ia menegaskan, bekerja sangat keras musim lalu. Coleman berpikir tampil cukup baik dalam laga yang saya mainkan.

"Setiap hari di latihan saya mendorong diri saya menuju batasnya dan melakukan semua yang saya bisa untuk bertahan dan bermain untuk klub besar sepak bola seperti ini. Saya sangat bersyukur kepada Marcel, manajer, chairman, dan dewan yang menyelesaikan ini," kata Coleman.

Everton mengakhiri musim 2020/2021 di peringkat ke-10 Liga Primer Inggris dengan koleksi 59 poin. Mereka kehilangan pelatih Carlo Ancelotti yang pindah ke Real Madrid di pengujung musim. Mantan pelatih Liverpool Rafael Benitez datang sebagai pengganti. Benitez memenangi trofi Liga Champions saat melatih rival sekota Everton tersebut.

The Blues memulai musim 2021-22 dengan laga kandang menjamu Southampton pada 14 Agustus nanti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement