Kamis 08 Jul 2021 23:30 WIB

Neville Serukan Perayaan Nasional Usai Inggris ke Final Euro

Kami belum pernah melakukan ini sebelumnya dalam hidup kami

Gary Neville
Foto: Reuters
Gary Neville

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Gary Neville menyerukan perayaan nasional setelah Inggris mencapai final untuk pertama kalinya dalam 55 tahun setelah meraih kemenangan 2-1 atas Denmark di semifinal Euro 2020, Rabu.

Mantan pemain dan komentator televisi ini memuji tim asuhan Gareth Southgate, yang memiliki kesempatan untuk menambahkan piala selain tropi Piala Dunia 1966.

"Kami belum pernah melakukan ini sebelumnya dalam hidup kami,” kata mantan bek Inggris Neville di ITV seperti dikutip Reuters. "Kami telah mengalami begitu banyak rasa sakit, begitu banyak kekecewaan dan begitu banyak kekecewaan, dan sekarang kami ke final.

"Untuk beberapa hari ke depan, para pemain itu harus fokus, tetapi kita tidak harus melakukannya. Negara ini benar-benar bergejolak. Hari libur nasional, nikmatilah."

Mantan striker Inggris Gary Lineker mengatakan itu "sudah lama tidak datang”.

"Akhirnya itu terjadi. Saya ragu saya akan pernah melihatnya lagi dalam hidup saya pada satu titik," tambah Lineker.

Geoff Hurst, pahlawan hat-trick Inggris dari final 1966, memuji hasil "fantastis" tim.

"Wow! Kami berada di final. Permainan yang brilian. Inggris yang bagus. Fantastis," cuit Hurst, menambahkan tagar 'Football's Coming Home'.

Mantan gelandang Inggris Karen Carney menggambarkan skuad Southgate sebagai "keluarga" setelah mereka merayakan kemenangan di depan hampir 60.000 penggemar di Wembley.

"Mereka benar-benar bersama pada saat ini. Saya merinding," kata Carney di BBC Radio 5 Live. Inggris akan menghadapi Italia di final Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Ahad.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement