Kamis 08 Jul 2021 02:14 WIB

Chiesa tak Peduli Lawan Inggris atau Denmark di Final Euro

Chiesa tak Peduli Lawan Inggris atau Denmark di Final Euro 2020

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Federico Chiesa
Foto: AP/Frank Augstein
Federico Chiesa

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Federico Chiesa bergembira karena berhasil membawa tim nasional Italia ke Final Piala Eropa 2020. Chiesa pun tak peduli siapa yang akan dihadapi di partai puncak Euro 2020.

Timnas Italia tengah menunggu hasil pertandingan babak semifinal lain yang mempertemukan Inggris melawan Denmark. Laga antara the Three Lions kontra tim dinamit Denmark digelar di Stadion Wembley, London, Senin (8/7) dini hari WIB.

Baca Juga

"Kami hanya perlu memikirkan diri kami sendiri, seperti yang telah kami lakukan sepanjang turnamen ini bergulir. Itu yang membuat kami melangkah sejauh ini," kata Chiesa, dikutip dari Sportsmole, Kamis (8/7).

Artinya, timnya siap berhadapan dengan pihak mana pun. Tak peduli apakah itu Denmark, atau Inggris. Selanjutnya, Chiesa menyinggung kelebihan para calon lawan mereka. Menurutnya, skuat Danish Dynamite  selalu tampil dengan intensitas tinggi.

"Itu membuktikan betapa hebatnya mereka. Tim tersebut memiliki sejumlah pemain berkualitas," ujar penggawa Juventus ini.

Chiesa melihat tuan rumah berisikan para jugador kelas wahid di segala sini. Sosok yang bisa menjadi penentu kemenangan. Terutama di area penyerangan. Ia antusias menunggu pertarungan di partai puncak.

"Kami akan menikmati semifinal kedua, dan melihat siapa yang akan kami hadapi," tutur Chiesa.

Eks penggawa Fiorentina itu menjadi man of the match saat Italia menyudahi langkah Spanyol. Ia mencetak gol untuk Gli Azzurri. Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga 120 menit. Pada sesi adu penalti, anak asuh Roberto Mancini unggul 4-2 atas La Roja.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement