Senin 28 Jun 2021 06:57 WIB

Positif Covid-19, Perisic Berpotensi Absen Hingga Semifinal

Skuad Kroasi sudah menjalani tes dan hasilnya negatif.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Kroasia Luka Modric, kanan, merayakan, setelah pemain Kroasia Ivan Perisic, kiri, mencetak gol pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Petr David Josek
Pemain Kroasia Luka Modric, kanan, merayakan, setelah pemain Kroasia Ivan Perisic, kiri, mencetak gol pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow, Rabu (23/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, COPENHAGEN -- Ivan Perisic dipastikan tidak akan memperkuat timnas Kroasia dalam babak 16 besar Piala Eropa kontra Spanyol, Senin (28/6) malam WIB. Ia dikabarkan positif terjangkit Covid-19 dan berpotensi absen hingga semifinal.

Perisic masih menjadi salah satu tumpuan Kroasia di babak penyisihan Piala Eropa kali ini. Ia mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 kontra Skotlandia, beberapa hari lalu. 

Dalam laporan BBC Sport, Ahad (27/6), Perisic wajib menjalani 10 hari karantina. Pemain berusia 32 tahun itu akan diawasi ketat oleh tim medis. Selain itu, seluruh pemain dan pelatih Kroasia juga turut dites dengan hasil negatif virus corona. 

"Tenaga kesehatan mengisolasi Ivan dari staf dan pemain timnas lain, serta menginformasikan hal ini kepada badan yang menangani epidemi. Kami melakukan pencegahan yang sesuai prosedur untuk mencegah penyebaran virus corona," bunyi pernyataan timnas Kroasia, dilansir AP.

Jika Kroasia berhasil melawan Spanyol, Perisic tidak akan tampil di perempat final. Bahkan jika terus lolos, Perisic juga bakal absen hingga semifinal. 

Saat ini, seluruh penggawa Kroasia sudah kembali negara asal untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya. Kemudian, mereka akan terbang ke kota Copenhagen, Denmark untuk menghadapi Spanyol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement