Sabtu 19 Jun 2021 14:03 WIB

Fernando Santos: Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Fernando Santos mengatakan Portugal mengutamakan kerjasama tim.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih kepala Portugal Fernando Santos
Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Pelatih kepala Portugal Fernando Santos

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos menegaskan skuadnya mengutamakan kerjasama tim. Ia membantah hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo sebagai tumpuan. 

Skuad berjuluk A Selecao memimpin klasemen sementara Grup F Euro 2020 dengan torehan tiga poin. Kemenangan meyakinkan 3-0 kontra Hungaria di partai pembuka membuat mereka mendominasi awal turnamen.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di laga sebelumnya sekaligus menjadikan sang megabintang man of the match. Meski sadar peran Cristiano sangat berarti, Santos tidak ingin bergantung penuh. 

"Portugal adalah tim, bukan hanya Cristiano Ronaldo. Kami bangga sebagai tim dan saya memotivasi mereka semua, termasuk yang duduk di bangku cadangan," kata Santos seperti dilansir Marca, Sabtu (19/6). 

Portugal akan menghadapi Jerman di laga kedua Grup F, Sabtu (19/6) pukul 23.00 WIB. Mereka bisa memastikan diri lolos ke fase 16 besar jika mampu menumbangkan juara Piala Dunia 2014 itu. 

Meski demikian, Santos tetap mewaspadai setiap lawan yang akan dihadapi mengingat Grup F dianggap sebagai tempat tersulit di Euro kali ini. Setelah menghadapi Jerman, Portugal harus menantang Prancis. 

"Prancis sangat baik di babak kedua. Mereka mengendalikan bola dengan apik. Mungkin hal itu mirip dengan yang kami lakukan, tapi kami akan mendominasi bola lebih dahulu," ucapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement