Selasa 04 May 2021 04:44 WIB

Sevilla Tumbang di Kandang, Peluang Juara La Liga Mengecil

Sevilla takluk 0-1 dari Athletic Bilbao dan berjarak enam poin dari Atletico Madrid.

Pemain Sevilla Lucas Ocampos (tengah) melepaskan tendangan akrobatik saat melawan Athletic Bilbao.
Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Pemain Sevilla Lucas Ocampos (tengah) melepaskan tendangan akrobatik saat melawan Athletic Bilbao.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sevilla mendapatkan pukulan dalam upaya bersaing memperebutkan gelar juara La Liga Spanyol musim 2020/2021. Butuh kemenangan untuk menjaga jarak tiga poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid, Sevilla justru menelan kekalahan 0-1 dari Athletic Bilbao pada laga pekan ke-34. 

Tim asuhan Julen Lopetegui takluk di kandang sendiri saat menjamu Athletic di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (4/5) dini hari WIB. Gol menit ke-90 dari Inaki Williams mengejutkan tuan rumah dan tak mampu dibalas.

Baca Juga

Sevilla mendominasi pertandingan tapi tak mampu menciptakan gol. Justru satu serangan balik Athletic gagal diredam yang membuat gawang mereka kebobolan.

Gol Inaki Williams menghadirkan kekalahan pertama bagi Sevilla sejak 6 Maret. Hasil ini menghentikan lima kemenangan beruntun di La Liga yang menempatkan mereka sebagai salah satu pesaing juara.

Sevilla berada di posisi empat dengan nilai 70 dengan empat laga tersisa. Mereka tertinggal enam poin dari Atletico dan empat poin dari posisi kedua Real Madrid dan peringkat ketiga Barcelona.

Baca juga : Varane Absen Lawan Chelsea di Stamford Bridge

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement